Sukses

Sony Ingin Hidupkan Kembali Seri Xperia Compact, tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Sony sempat disebut-sebut akan menghidupkan kembali smartphone lini Compact mereka tahun depan, atau 2021.

Dikutip dari Android Next via GSM Arena, Senin (23/11/2020), Sony akan meluncurkan smartphone model Xperia Compact baru pada pertengahan tahun depan.

Tidak seperti lini Compact sebelumnya, varian baru kali ini akan hadir dengan kemampuan hardware kelas menengah.

Berdasarkan laporan terbaru, Xperia Compact anyar ini akan didukung oleh prosesor baru yang sedang Qualcomm kembangkan, yaitu Snapdragon 775G.

Walau tidak menggunakan Snapdragon 875, Qualcomm mengklaim prosesor kelas menengah teranyar miliknya tersebut akan memiliki performa yang tak kalah cepat.

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi Xperia Compact 2021

Xperia 10 II resmi diumumkan. (Doc: Sony)

Lebih lanjut, Android Next juga mengatakan ponsel baru Compact milik Sony ini akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci--berdasarkan model Xperia 1 II atau Xperia 5 II.

Kabar ini sejalan dengan laporan tahun lalu yang menyebutkan, Sony akan meluncurkan model Compact dengan layar 5,5 inci dan didukung Snapdragon 665.

Informasi, Xperia XZ2 Compact yang diluncurkan Sony pada 2018 merupakan lini ponsel bodi ramping terakhir milik perusahaan.

3 dari 3 halaman

Xperia 1 II dan 5 II Bakal Dapat Android 13

Sony dilaporkan akan merilis pembaruan perangkat lunak Android 13 untuk dua smartphone.

Selain Xperia 1 II yang telah ada di pasaran, Xperia 5 II yang akan meluncur juga akan mendapatkan pembaruan ke OS tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (2/9/2020), Sony akan memberikan pembaruan tiga versi Android untuk Xperia 1 II. Pembaruan yang terakhir adalah Android 13.

(Ysl/Why)