Sukses

Xperia 1 II dan 5 II Bakal Dapat Android 13

Sony dilaporkan akan merilis pembaruan perangkat lunak Android 13 untuk dua smartphone, yakni dan 5 II

Liputan6.com, Jakarta - Sony dilaporkan akan merilis pembaruan perangkat lunak Android 13 untuk dua smartphone.

Selain Xperia 1 II yang telah ada di pasaran, Xperia 5 II yang akan meluncur juga akan mendapatkan pembaruan ke OS tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (2/9/2020), Sony akan memberikan pembaruan tiga versi Android untuk Xperia 1 II. Pembaruan yang terakhir adalah Android 13.

Adapun Xperia 5 II saat ini belum meluncur di pasar. Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang waktu kehadiran pembaruan tersebut.

Pihak Sony juga belum memberikan konfirmasi resmi mengenai rencana kehadiran Android 13 untuk kedua smartphone tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smartphone Xperia Lainnya

Sementara itu, Xperia 1, Xperia 5, dan Xperia 10 II hanya akan mendapat pembaruan hingga Android 11.

Xperia 10, Xperia 10 Plus, Xperia Ace, Xperia 8, dan Xperia 8 Lite dilaporkan hanya akan mendapatkan pembaruan Android sampai versi 10.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi Xperia 5 II

Lebih lanjut, Sony akan mengumumkan Xperia 5 II pada 17 September 2020. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah beredar di ranah internet.

Berdasarkan laporan baru, Sony Xperia 5 II muncul di benchmark platform, Geekbench. Smartphone tersebut tampak memiliki chipset Snapdragon 865 dengan RAM 8GB, dan berbasis Android 10.

Selain itu, smartphone tersebut juga diketahui memiliki nomor model Sony SO-52A.

Bocoran soal Sony Xperia 5 II juga diunggah oleh Evan Blass. Berdasarkan gambar yang ada, smartphone tersebut memiliki layar FHD+ OLED berukuran 6,1 inci dengan rasio aspek 21:9.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.