Sukses

Xiaomi Siap Rilis Varian Baru Redmi Note 9 dengan Layar 120Hz dan Kamera 108MP

Xiaomi disebutkan akan memperkenalkan varian baru Redmi Note 9 yang memiliki kemampuan layar 120Hz dan kamera 108MP.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi disebut-sebut akan meluncurkan seri Redmi Note 9 baru. Padahal, perusahaan baru saja merilis lini ponsel itu di Indonesia.

Kabarnya, seri baru Redmi Note 9 ini akan terlebih dahulu menyambangi pasar Tiongkok pada bulan ini.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan akan mengumumkan tiga varian baru Redmi Note 9 yang salah satunya mengusung kamera 108MP teranyar milik Samsung.

Dikutip dari GSMArena, Jumat (6/11/2020), ketiga varian baru Redmi Note 9 tersebut akan mengusung layar LCD IPS 6,67 inci, dan refresh rate adaptif 120Hz.

Apa maksudnya dengan refresh rate adaptif? Disebutkan, ponsel ini akan mengatur refresh rate 30, 48, 50. 60, 90, dan 120Hz tergantung dari kebutuhan--seperti Mi 10T Pro.

Dengan kemampuan ini, diharapkan akan menjadi solusi yang efisien untuk menghemat baterai sekaligus menghadirkan pengalaman memakai ponsel yang mulus.

Berdasarkan bocoran yang sama, varian baru Redmi Note 9ini akan hadir dengan baterai berkapasitas 4,800mAh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Redmi Note 9 Rilis di Indonesia

Penampakan depan Redmi Note 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia. Dua perangkat anyar Xiaomi ini diperkenalkan sebagai smartphone jawara.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Redmi Note 9 Pro hadir sebagai jawara flagship-level, sementara Redmi Note 9 jawaranya kamera 48MP.

"Redmi Note merupakan seri legendaris dan dengan Redmi Note 9, kami akan melanjutkan kisah legendaris dari seri Redmi Note," tutur Alvin dalam peluncuran lini Redmi Note 9 secara daring, Selasa (9/6/2020).

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Note 9

Redmi Note 9 Pro hadir dengan spesifikasi lebih tinggi ketimbang varian standarnya. Memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan desain DotDisplay, smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 720G.

Keperluan fotografi diserahkan pada empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP (lensa utama), 8MP (ultra-wide), 5MP (macro camera), dan 2MP (depth sensor). Sementara kebutuhan selfie mengandalkan kamera depan 16MP.

Sebagi penunjang performanya, Redmi Note 9 Pro dibekali baterai berkapasitas 5.020mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 30W. Dengan fitur itu, Xiaomi mengklaim baterai smartphone ini mampu terisi 50 persen dalam waktu 30 menit.

Beberapa fitur yang tersedia di smartphone ini di antaranya adalah NFC, IR blaster, dan headphone jack 3,5mm. Untuk menjamin keamanan perangkat, Xiaomi menyematkan fitur pemindai sidik jari di sisi bodi smartphone.

(Ysl/Why)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.