Sukses

Nintendo Switch Pro Pakai Layar Mini LED Buatan Innolux

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi soal konsol Nintendo Switch Pro yang akan meluncur tahun depan atau 2021 kembali marak beredar di internet.

Berdasarkan laporan terkini, konsol Nintendo Switch tahun depan ini akan hadir dengan teknologi layar yang baru.

Dikutip dari Economic Daily News via Cnet, Rabu (27/10/2020), Nintendo akan meluncurkan Switch Pro dengan teknologi layar baru Mini-LED.

Adapun teknologi ini akan dipasok oleh produsen panel layar asal Taiwan, yaitu Innolux.

Dengan teknologi Mini-LED, Nintendo bermaksud ingin meningkatkan rasio kontras di konsol barunya ketimbang menggunakan layar berpanel LCD.

Tak hanya itu, perusahaan asal Jepang tersebut mengandalkan teknologi Mini-LED di Nintendo Switch Pro untuk memproduksi gamut warna hitam yang lebih pekat ketimbang dari panel layar LCD

 

2 dari 3 halaman

Bocoran Kabar Sebelumnya

Tips cara pindahkan data gim Nintendo Switch ke microSD. (Liputan6.com/ Iskandar)

Laporan ini sejalan dengan bocoran informasi yang sudah lebih dulu beredar, seperti daya tahan baterai selama 48 jam hingga dukungan 4K.

Bila memang Nintendo memilih untuk menggunakan teknologi layar dari Innolux, ini berarti menandakan perusahaan pisah dengan produsen besar lainnya, yaitu Sharp dan Japan Display Inc.

 

3 dari 3 halaman

Pengamat Konfirmasi Kabar Nintendo Switch Pro

Tampilan Nintendo Switch edisi khusus Fortnite. (Dok. Nintendo)

Sebelumnya, leaker kenamaan dan orang dalam di industri gim, AestheticGamer, buka suara tentang kabar apakah Switch Pro itu benar adanya.

"Berdasarkan peluncuran gim Switch baru-baru ini, dengan frame rate yang dibuka merupakan tanda pertimbangan pembuat gim dan perusahaan untuk perkenalkan konsol Switch Pro," sebagaimana dikutip dari akun Twitter-nya, Sabtu (26/9/2020).

Dia juga menambahkan, "Ini seharusnya memungkinkan gim yang dirilis dapat di-boost performanya dengan lebih mudah saat dimainkan di Switch Pro."

(Ysl/Why)