Sukses

Pengamat Konfirmasi Kabar Nintendo Switch Pro, Rilis Tahun Depan?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang kehadiran konsol baru Nintendo Switch yang hadir dengan sejumlah peningkatan, dalam hal hardware dan fitur ini semakin ramai di internet.

Disebutkan, perusahaan asal Jepang tersebut akan menamakan konsol barunya itu, Nintendo Switch Pro dan dijadwalkan akan meluncur tahun depan atau 2021.

Sayangnya, Nintendo sendiri hingga kini masih tutup mulut tentang kabar kehadiran konsol baru Switch tersebut.

Menanggapi hal tersebut, leaker kenamaan dan orang dalam di industri gim, AestheticGamer, buka suara tentang kabar apakah Switch Pro itu benar adanya.

"Berdasarkan peluncuran gim Switch baru-baru ini, dengan frame rate yang dibuka merupakan tanda pertimbangan pembuat gim dan perusahaan untuk perkenalkan konsol Switch Pro," sebagaimana dikutip dari akun Twitter-nya, Sabtu (26/9/2020).

Dia juga menambahkan, "Ini seharusnya memungkinkan gim yang dirilis dapat di-boost performanya dengan lebih mudah saat dimainkan di Switch Pro."

 

2 dari 3 halaman

Tidak Dukung Kemampuan Mobile Gaming

Nintendo Switch akan kedatangan 100 gim. (Sumber: Polygon)

Lebih lanjut, beberapa pihak juga banyak yang meyakini Nintendo Switch Pro akan terbatas kemampuannya menjadi konsol rumahan.

Ini berarti konsol baru Nintendo tersebut tidak bisa lagi dibawa-bawa seperti konsol pertama Switch.

Akan tetapi, masih belum ada kabar resmi tentang kemampuan Nintendo Switch Pro tersebut.

3 dari 3 halaman

Nintendo Perkenalkan Switch Edisi Khusus

Tampilan Nintendo Switch edisi khusus Fortnite. (Dok. Nintendo)

Nintendo baru saja meperkenalkan Switch edisi khusus dengan tema Fortnite. Sesuai tema yang diusung, Switch ini tampil dengan desain khas gim battle royale tersebut.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (12/9/2020), desain khas Fortnite itu diperlihatkan di dock Switch yang tampil dengan skin khas gim tersebut.

Adapun Joy-Cons konsol ini hadir dengan warna yang terbilang mencolok, yakni kuning dan biru. Sebagi tambahan, tombol Home kontroler ini dilengkapi sketsa Battle Bus Fortnite.

(Ysl/Why)

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu