Sukses

Nintendo Perkenalkan Switch Edisi Khusus Bertema Fortnite

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja meperkenalkan Switch edisi khusus dengan tema Fortnite. Sesuai tema yang diusung, Switch ini tampil dengan desain khas gim battle royale tersebut.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (12/9/2020), desain khas Fortnite itu diperlihatkan di dock Switch yang tampil dengan skin khas gim tersebut.

Adapun Joy-Cons konsol ini hadir dengan warna yang terbilang mencolok, yakni kuning dan biru. Sebagi tambahan, tombol Home kontroler ini dilengkapi sketsa Battle Bus Fortnite.

Tidak hanya tampilan, konsol ini juga langsung dibenamkan gim Fortnite di dalamnya. Selain itu, pemain akan mendapatkan 2.000 V-bucks dan sejumlah item ekslusif dalam gim.

Berdasarkan informasi dari Nintendo Life, Switch edisi khusus ini hanya tersedia di beberapa negara saja. Namun belum ada informasi mengenai negara mana saja yang akan dituju.

Untuk sekarang, Nintendo baru menyebut Switch edisi Fortnite ini akan meluncur pada 30 Oktober 2020. Lalu untuk wilayah Australia dan Selandia Baru, konsol ini akan tersedia pada 6 November 2020.

Nintendo diketahui membanderol konsol ini dengan AU$ 46,95 (Rp 5,1 juta) untuk di Australia. Hanya memang belum ada informasi mengenai kehadirannya di negara lain, termasuk Indonesia. 

2 dari 3 halaman

Nintendo Switch Generasi Terbaru Siap Hadir Tahun Depan?

Di sisi lain, Nintendo disebut berencana untuk memperkenalkan Switch versi terbaru pada tahun depan. Versi terbaru ini disebut akan hadir dengan sejumlah peningkatan, termasuk deretan gim baru.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (25/8/2020), spesifikasi konsol ini memang belum dipastikan. Namun dari penuturan sumber anonim yang mengetahuinya, Nintendo memiliki rencana untuk menghadirkan grafis 4K dengan performa yang lebih mumpuni.

Bersamaan dengan peluncuran versi terbaru ini, ada pula sejumlah gim baru baik dari Nintendo atau studio pihak ketiga. Deretan gim itu disebut akan menjangkau lebih banyak pemain, mulai dari gim kasual hingga gim dengan kisah yang panjang.

3 dari 3 halaman

Jadi Fokus Perusahaan

Rencana menghadirkan Switch generasi terbaru pada tahun depan ini disebut cukup menyita fokus perusahaan. Karenanya, perusahaan asal Jepang itu relatif tidak banyak merilis software pembaruan di tahun ini.

Kendati demikian, proses produksi konsol Switch baru ini akan dilakukan tahun depan. Alasannya, rekanan manufaktur Nintendo sekarang masih harus menggarap model yang ada di pasaran, mengingat permintaannya yang masih tinggi.

Nintendo sendiri belum berkomentar mengenai laporan ini. Untuk itu, menarik untuk menunggu informasi resmi dari mengenai kehadiran Nintendo Switch terbaru ini. 

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa