Sukses

Telkomsel Dukung Festival Gaming Virtual se-Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mendukung penyelenggaraan festival gaming virtual bernama SuperGameFes (SGF).Festival virtual ini ditujukan untuk menghibur gamer dan pecinta esports di Asia Tenggara yang kini terus bertumbuh.

Dukungan Telkomsel diwujudkan dengan menghadirkan tayangan langsung SuperGameFest 2020 melalui platform Dunia Games dan Maxstream.

"Keterlibatan ini menjadi bagian dari komitmen Telkomsel dalam mendukung kemajuan industri esports dan gaming di Indonesia, sebagai salah satu upaya kami mengembangkan ekosistem digital Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana.

Dirinya pun mengajak penggemar esports di Indonesia untuk terlibat langsung di festival virtual ini dan membawa kebanggaan esports dan gaming Indonesia di kancah internasional.

Sekadar informasi, SuperGameFest sendiri disokong oleh Singtel dan Globe, perusahaan joint venture Singtel di Filipina.

SGF berlangsung pada dua akhir pekan pertama yakni di 5-6 Desember dan 11-13 Desember 2020.

Secara keseluruhan, festival ini menghadirkan berbagai kegiatan dan program di seluruh Asia Tenggara. Antara lain ada nonton bareng ekslusif, wawancara dengan figur esports ternama, workshop, kelas ahli hingga SuperGameFest Award perdana.

2 dari 3 halaman

Final Regional

Pada festival ini pula, akan berlangsung final regional dari PVP Esports Community Championship. Di mana, ada pertarungan juara kategori Open dan Campus dari 8 negara memperebutkan gelar PVP Regional Champion di gim Mobile Legends: Bang Bang dan Valorant.

Head of Business and Marketing International Group Singtel, Cindy Tan, mengatakan PVP Esports memiliki visi menyatukan komunitas gaming, baik pemain amatir, profesional, maupun pembuat konten untuk berkumpul dalam minat yang sama, yakni esports.

"Kami antusias menggelar SuperGameFest 2020 - platform virtual yang mencakup semua hal tentang esports. Kami bangga bisa mendukung ekosistem esports dan gaming di Asia Tenggara," katanya.

Sejalan dengan nilai utama dari PVP Esports dalam mengedepankan kesehatan bermain game, SGF juga akan memberikan konten edukasi mengenai pencukupan nutrisi, latihan, hingga kesehatan mental bagi para gamer.

Kelas ahli dan workshop juga akan menyertakan pelatihan mengenai kemampuan gaming yang spesifik, serta latihan mental dan fisik yang diperlukan untuk menjadi atlet esports profesional.

3 dari 3 halaman

Salah Satu Festival Gaming Terbesar di Asia

Head of Globe Games and Esports DC Dominguez mengatakan, saat ini esports bertumbuh pesat di filipina dan ia ingin lebih berkontribusi pada industri.

"SuperGamerFest 2020 adalah salah satu acara esports terbesar di Asia, dan ini tidak hanya menyorot semangat kompetitif para atlet, namun juga membawa pemain dari seluruh penjuru dunia untuk menjalin persahabatan dengan sesama gamer,” ujar Dominguez.

SuperGameFest Awards

Sementara itu, SuperGamerFest Awards adalah ajang penghargaan pertama di kawasan Asia Tenggara yang diciptakan untuk mengapresiasi pencapaian dan talenta dari para kreator konten gaming dan atlet esport profesional, sekaligus merayakan semangat dan kreativitas dalam gaming.

Pengajuan nominasi untuk SuperGamerFest Awards akan dibuka mulai 23 Oktober sampai 22 November 2020.

Para penggemar esports dapat menunjukkan dukungannya terhadap kreator konten dan atlet esports profesional favorit dari negara masing-masing dengan mengajukan nominasi untuk sembilan kategori yang ada.

Pemenang akan ditentukan berdasarkan kombinasi antara nominasi dari penggemar, analisis kuantitatif, dan penjurian. Pemenang akan diumumkan pada 12 Desember sebagai bagian dari SuperGamerFest.

(Tin/Ysl)