Sukses

Tim Esports Indonesia Bigetron Red Aliens Juarai PMPL SEA Finals Season 2

Bigetron Red Aliens akhirnya keluar sebagai juara PMPL SEA Finals Season 2 dan berhak mengantongi uang hadiah sebesar Rp 450 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan turnamen esports PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Finals Season 2 usai digelar pada Minggu 25 Oktober 2020.

Usai melalui pertandingan yang panas selama tiga hari (23-25 Oktober), dari 16 tim yang bertarung di babak final Bigetron Red Aliens akhirnya keluar sebagai juara PMPL SEA Finals Season 2.

Menggantikan Yoodo Gank, tim asal Malaysia yang menjuarai Season 1, tim Asal Indonesia ini berhak hadiah utama sebesar USD 30.000 atau kurang lebih Rp 450 juta rupiah. Demikian yang dikutip dari keterangan resminya, Senin (26/10/2020).

“Wah, gila banget! Kita sangat senang dan meneteskan air mata bahagia saat dipastikan menjadi juara Asia Tenggara untuk pertama kalinya,” Ungkap Luxxy salah satu pemain Bigetron Red Aliens.

Sementara itu, Aerowolf LIMAX, tim Tanah Air lainnya--yang baru pertama kali ikutan kompetisi ini--berhasil menduduki peringkat kedua dalam kompetisi ini.

Berkat prestasinya ini, tim Aerowolf LIMAX diganjar dengan hadiah uang sebesar USD 20.000, sedangkan di peringkat ketiga, diduduki oleh tim Secret Jin, tim asal Thailand dengan uang hadiah USD 15.000.

"Pertandingan Grand Final PMPL SEA Finals Season 2, yang berlangsung sangat ketat ini, perwakilan dari masing-masing negara di Asia Tenggara telah menyuguhkan kompetisi kelas dunia yang membanggakan," ungkap Gaga Li, Head of PUBG Mobile Esports untuk Asia Tenggara.

"Kami berharap keempat tim terbaik dari Asia Tenggara nantinya dapat memberikan kejutan di kompetisi PUBG Mobile Global Championship 2020."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Final Berlangsung Panas

Bigetron RA keluar sebagai juara turnamen PUBG Mobile PMPM SEA Finals Season 2. (Dok. Instagram/Bigetron Esports)

Pertandingan final, yang mempertandingkan 15 ronde ini berlangsung sangat sengit, karena masing-masing tim sangat berambisi untuk bisa memperebutkan posisi puncak dan 4 tiket lolos ke babak PUBG Mobile Global Championship 2020.

Bigetron Red Aliens yang memulai hari terakhir di peringkat kelima, berhasil merangkak secara perlahan ke posisi puncak, setelah berhasil meraih Winner Winner Chicken Dinner pada game terakhir di map Vikendi.

Lain halnya bagi tim Indonesia lainnya, Aerowolf Limax yang memulai hari terakhir di peringkat pertama, justru harus puas mengakhiri turnamen ini dengan duduk di peringkat kedua, karena gagal mendapatkan poin kill dan posisi yang bagus pada 5 game terakhir. 

 

3 dari 4 halaman

Rich Brian Unjuk Kebolehan Main PUBG Mobile

Berikut lirik lagu DOA dari mini album terbaru Rich Brian, 1999.

Di kompetisi kali ini, penyelenggara mengimplementasikan online VR studio menggunakan 720 degree shooting, virtual reality dan teknologi lainnya.

Acara yang dipandu pertama kalinya oleh virtual MC yang dikenal sebagai Miss J di komunitas PUBG Mobile tersebut, juga menghadirkan rapper internasional asal Indonesia, Rich Brian.

Tak hanya membawakan lagu Dat $tick dan 100 Degrees, Brian menampilkan skillnya dalam bermain game battle royale dan bergabung menjadi satu tim bersama Ryzen dari Bigetron RA, uHigh dari tim Secret dan Break dari Vietnam dalam showmatch melawan para pro player terbaik di Asia Tenggara.

Namun sayangnya Brian harus kembali ke lobby secara cepat karena ia langsung ditumbangkan oleh tim asal Malaysia, Geek Fam. 

 

4 dari 4 halaman

Temani Bigetron Red Aliens ke PUBG Mobile World League

PUBG Mobile Pro League Season 1 (FOTO / PMPL)

Dengan hasil yang diperoleh tersebut, Aerowolf Limax, Secret Jin, RRQ AThena dan POWER888 KPS akan menemani Bigetron Red Aliens ke PUBG Mobile World Championship 2020.

Kelima tim tersebut akan berhadapan dengan tim-tim terbaik dunia lainnya yaitu tim asal Turki, Futbolist Esports, The Unnamed, A7 Esports, Loops Esports, ArCRESTART, Blue Bees, dan 10 tim sisanya yang masih dicari pemenangnya melalui berbagai kompetisi PUBG Mobile diseluruh dunia.

19 tim tersebut akan bersaing dan menjadi yang terbaik untuk memperebutkan hadiah prize pool sebesar 2 juta dolar.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.