Sukses

16 Tim Esports Terbaik Siap Tanding di PMPL SEA Finals Season 2

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile Pro League (PMPL) SEA Finals Season 2 akan memasuki babak penting, dimana 16 tim esports terbaik di Asia Tenggara siap bertanding unjuk kebolehan terbaik mereka satu sama lain.

Digelar pada 23-25 Oktober 2020, 16 tim esports yang akan bertanding di PMPL SEA Finals S2, antara lain 3 dari Vietnam (V Gaming, BOX Gaming, Xavier Team); 3 dari Indonesia (Aerowolf Limax, Aura Esports, Bigetron RA); dan 3 dari Thailand (Team Secret Thailand, RRQ Athena, Power888 KPS).

Sementara itu, tim lain yang ikutan bertanding adalah 4 dari Malaysia (Team Secret Malaysia, Team SMG, Geek Fam, Yoodo Gank) dan 3 dari Wildcard (Iconic PH, Yangon Galacticos, All-Star Team Puyat).

Seperti yang sudah disebutkan, 4 besar di PMPL SEA Finals S2 bertanding untuk memenangkan total hadiah hingga 150,000 USD atau lebih dari Rp 2 miliar.

Untuk memeriahkan pertandingan final kali ini, PUBG Corp dan Tencent juga menyiapkan online VR studio dengan menampilkan Rich Brian sebagai bintang tamu spesial, virtual MC Miss J dan giveaway untuk seluruh penonton, pemain dan komunitas PUBG Mobile.

Acara ini akan disiarkan dan dapat ditonton di halaman resmi PUBG Mobile Esports di Facebook Gaming dan dimulai pada pukul 2:30 AM CT.

“Berkolaborasi dengan Facebook Gaming bertujuan untuk membawa PMPL SEA Finals Season 2 ke level yang lebih tinggi,” ujar Oliver Ye, PUBG Mobile SEA Director, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Kamis (22/10/2020).

"Dari pengalaman sebelumnya, kami berkomitmen terus memberikan inovasi untuk menghadirkan pengalaman online yang lebih baik kepada para penonton dan pemain setia PUBG Mobile," kata Oliver.

 

2 dari 3 halaman

Pakai Online VR Studio

PMPL SEA Season 2. (Doc: PUBG Corp)

Lebih lanjut, PMPL SEA Finals S2 akan mengimplementasikan online VR studio menggunakan 720 degree shooting, virtual reality dan teknologi lainnya.

Dalam turnamen ini, PUBG Mobile esport berdedikasi untuk menyajikan konten yang serba bisa dan mengembalikan pengalaman di tempat kepada penonton.

Selain memenangkan total prize pool hingga 150 ribu USD, tim teratas dari lima wilayah Asia Tenggara ini (Vietnam, Indonesia, Thailand, Malaysia & Wildcard) juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengamankan slot mereka di PUBG Mobile Global Championship mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Dihibur Rich Brian

Kesuksesan karier bermusiknya di Hollywood mengantarkan Brian berkesempatan berkolaborasi dengan Pharrel Williams, Diplo dan Skrillex. Brian juga akhirnya di kontrak oleh label 88Rising bersama musisi-musisi besar Asia. (Liputan6.com/IG/@brianimanuel)

Agar lebih seru, turnamen esports PUBG Mobile ini menghadirkan rapper internasional asal Indonesia, Rich Brian.

Jelang laga final, kamu akan dihibur dengan irama beat sambil menyaksikan aksi dan strategi yang mendebarkan dari masing-masing tim terbaik.

Untuk memandu acara online ini, pertama kalinya perusahaan akan memperkenalkan virtual MC yang dikenal sebagai Miss J di komunitas PUBG Mobile.

So, kalian siap menjadi saksi tim esports mana yang akan menjuarai PMPL SEA Finals S2?

(Ysl/Isk)