Sukses

PUBG Mobile Payload 2.0 Resmi Dirilis, Ini Deretan Konten Barunya

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Corp dan Tencent baru-baru ini memperkenalkan update untuk gim battle royale mereka lewat versi PUBG Mobile 1.0.

Pada versi anyar ini, pengembang memperkenalkan sejumlah tampilan muka (user interface, UI) yang lebih segar dan memoles peta paling terpopuler di dalam gim menjadi Erangel 2.0.

Sejalan dengan peningkatan berbagai hal di PUBG Mobile, perusahaan kembali memperkenalkan salah satu mode (modus) ternama lainnya di dalam gim, yakni Payload.

Pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2019, Payload terpaksa dihapus dari gim pada awal tahun ini.

Kini, pengembang akan kembali memunculkan mode tersebut dengan beberapa fitur baru lainnya dengan nama Payload 2.0.

“Payload 2.0 di PUBG Mobile merupakan mode yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar, dan kini telah hadir dengan berbagai fitur baru dan menarik yang belum pernah diimplementasikan sebelumnya," ucap Jenny, Manajer Pemasaran PUBG Mobile dalam keterangan resminya, Senin (12/10/2020).

"Hal ini menunjukkan komitmen dari perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman bertempur yang lebih intens, menantang, dan serubagi para penggemar PUBG Mobile di seluruh dunia."

 

2 dari 3 halaman

Fitur Baru di Payload 2.0

Payload 2.0 di PUBG Mobile meluncur resmi. (Doc: PUBG Corp)

Adapun mode Payload 2.0 ini sudah bisa dimainkan oleh gamer per 10 Oktober 2020, apa saja konten baru yang diperkenalkan PUBG Corp dan Tencent di dalam PUBG Mobile ini?

1. Kendaraan Bersenjata

Payload 2.0 akan memperkenalkan kendaraan klasik yang biasa digunakan pemain saat rotasi atau berpindah tempat sudah tidak sama lagi.

Kini, kendaraan seperti UAZ, Dacia, Buggy, dan truk telah dilapisi oleh pelindung baja yang kuat dan dilengkapi dengan senjata super yang memiliki daya pemusnah yang sangat dahsyat.

Tak hanya itu, pengembang juga menambahkan sebuah kendaraan udara terbaru yaitu helikopter, yang dilengkapi dengan machine gun di dalamnya.

2. Senjata Super Power

Berbagai macam senjata baru telah ditambahkan di dalam deretan senjata super, seperti AT4-A Laser Missile dan M202 Quadruple RPG.

 

3 dari 3 halaman

3. Peralatan Taktikal Super

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Selain senjata super canggih, di PUBG Mobile juga ditambahkan peralatan super canggih dalam mode ini, seperti UAV Control Terminal, yang dapat memanggil sebuah drone tanpa awak dan dipersenjatai dengan 8 rudal.

Selain itu, juga terdapat Man-Portable Radar, yang bisa memberikan informasi mengenai posisi dan kendaraan yang sedang dinaiki musuh.

4. Armor Vest Bomb

Vest khusus ini bisa didapatkan di area 'looting' dan dipakai untuk mengurangi kerusakan dari ledakan yang diterima.

5. Ruang Rahasia dan Markas

Ruang rahasia akan muncul secara acak di dalam peta dan memuat berbagai macam senjata super power dan 'lgamerooting' lainnya. Sedangkan Markas, akan dapat diaktifkan sesaat setelah pertandingan dimulai.

Disini, gamer akan dibekali dengan persenjataan berat dan peralatan yang kuat, termasuk kemampuan untuk memfungsikan kembali rekan satu tim yang telah masuk ke spectate mode dengan mengambil ID card mereka dan membawanya ke menara radio terdekat.

(Ysl/Isk)