Sukses

Charger MagSafe iPhone 12 Bisa Dipakai untuk Galaxy Z Fold 2 dan Pixel 5

Sejumlah pengguna gadget di dunia mendapati MagSafe untuk iPhone 12 ini ternyata berfungsi dengan baik di beberapa ponsel bukan buatan Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, Apple baru saja mengungkap kehadiran deretan smartphone terbarunya, yakni iPhone 12.

Perusahaan juga memperkenalkan sejumlah fitur yang diusung oleh masing-masing seri iPhone 12, mulai dari teknologi 5G hingga perangkat aksesoris MagSafe.

Apple menyebutkan, semua iPhone baru yang diumumkan memiliki cincin magnet di sekitar koil pengisian nirkabel di bodi belakang smartphone.

Mengandalkan magnet tersebut, pengguna dapat menempelkan berbagai macam aksesoris mulai dari dompet hingga tempat pengisian daya nirkabel seperti MagSafe.

Kini, sejumlah pengguna gadget di dunia mendapati MagSafe untuk iPhone 12 ini ternyata berfungsi dengan baik di beberapa ponsel bukan buatan Apple, sebagaimana dikutip dari GSMArena, Kamis (22/10/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy Z Fold 2

Hal ini dibuktikan langsung oleh penulis XDA Developers, Max Weinbach. Ia baru-baru ini menguji MagSafe untuk iPhone 12 di perangkat Galaxy Z Fold 2 miliknya.

Dalam unggahan foto di akun Twitter-nya, Max memperlihatkan bagaimana baterai ponsel lipat milik Samsung itu terisi dayanya saat MagSafe tersebut dipasangkan di belakang smartphone.

Walau tidak disebutkan secara jelas, diyakini kecepatan pengisian daya baterai di ponsel ini maksimal di 7,5W, berbeda bila terpasang di iPhone 12 yang mencapai 15W.

 

3 dari 3 halaman

Pixel 5 Juga Bisa Pakai MagSafe

Google resmi umumkan Pixel 5. (Doc: Google)

Selain smartphone layar lipat baru milik Samsung, aksesoris MagSafe iPhone 12 in juga berfungsi di Google Pixel 5.

Seperti yang dibuktikan oleh Aaron Zollo alias zollotech, charger baru milik Apple ini terpasang dengan lebih baik dan kuat ketimbang di Galaxy Z Fold 2.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.