Sukses

Setelah Samsung, Kini Xiaomi Sindir Apple Tak Beri Charger di iPhone 12

Setelah Samsung, kini giliran Xiaomi yang menyindir Apple karena tidak menyertakan kepala charger di boks iPhone 12.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 12 masih jadi perbincangan menarik setelah seminggu dirilis. Selain karena desain dan teknologinya, yang jadi perhatian orang adalah keputusan Apple untuk tidak menyertakan kepala charger di boks iPhone 12.

Gara-gara tidak menyertakan kepala charger ini, Apple jadi sasaran sindiran dari vendor smartphone Android.

Sebelumnya Samsung menyindir Apple melalui media sosial karena tidak menyertakan kepala charger di boks iPhone 12.

Kini giliran Xiaomi yang melakukan hal yang serupa melalui tweet, karena keputusan Apple yang kontroversial itu. Tweet sindiran kepada Apple itupun jadi viral.

Mengutip laman Live Mint, Rabu (21/10/2020), Xiaomi mengunggah video di Twitter yang memperlihatkan seseorang tengah membuka boks smartphone Mi 10T Pro untuk melihat apakah di dalam boks ada kepala charger.

"Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan apapun di luar kotak pada #Mi10TPro," kata Xiaomi di cuitannya.

Video ini diunggah minggu lalu dan memperoleh lebih dari satu juta view dan disukai lebih dari 34.000 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Macam-Macam Reaksi Netizen

Video ini mendapatkan respon beragam. Ada yang memuji cara pemasaran Xiaomi dan ada pula yang menyebut, fan boy tidak butuh charger karena memiliki cukup uang untuk membelinya.

Reaksi pembelaan ditunjukkan oleh para penggemar Apple. Menurut para penggemar Apple, langkah perusahaan untuk tidak menyertakan kepala charger merupakan komitmen Apple untuk keberlanjutan lingkungan.

3 dari 3 halaman

Samsung Sindir iPhone 12

Sementara, minggu lalu, Samsung mengunggah sindiran serupa terkait dengan tidak adanya kepala charger di boks iPhone 12.

Samsung menekankan bahwa smartphone Galaxy series-nya tetap menyertakan adaptor pengisi daya.

"Galaxy kamu tetap memberikan apa yang dibutuhkan. Mulai dari charger hingga kamera terbaik, baterai, performa, memori, dan layar 120Hz pada smartphone," kata Samsung.

😎😎Your #Galaxy does give you what you are looking for. From the most basic as a charger, to the best camera, battery, performance, memory and even 120Hz screen ✌️ on a smartphone. 😎😎

Dikirim oleh Samsung pada Selasa, 13 Oktober 2020

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.