Sukses

Cek Spesifikasi Duo iPhone 12 yang Baru Meluncur

Liputan6.com, Jakarta - Apple secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya, yakni iPhone 12 dan iPhone 12 Mini. Sesuai namanya, perbedaan kedua model itu terletak pada ukuran layarnya.

iPhone 12 hadir dengan layar 6,1 inci, sedangkan iPhone 12 Mini memiliki layar 5,4 inci. Sementara untuk spesifikasi, keduanya memiliki kemampuan serupa, termasuk dukungan 5G.

Apple menggunakan chip A14 Bionic di kedua model. Berbekal chip anyar tersebut, Apple menyebut iPhone 12 menjadi smartphone pertama dengan chip yang menggunakan arsitektur 5nm.

Lalu untuk layar, kedua seri iPhone 12 hadir dengan Super Retina XDR. Untuk melindungi layar, perusahaan menyertakan proteksi yang diberi nama ceramic shield.

 

2 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera iPhone 12

Harga iPhone 12 dan iPhone 12 mini. (Doc: Apple)

Baik iPhone 12] dan iPhone 12 Mini memiliki dua kamera belakang, dengan kemampuan lensa wide 12MP dan lensa ultra-wide 12MP. Kamera smartphone ini dibekali dengan fitur Smart HDR 3 untuk menghasilkan gambar lebih apik.

Apple menyertakan teknologi baru bernama MagSafe untuk meningkatkan kemampuan pengisian daya di perangkat ini. Kedua smartphone ini menjalankan iOS 14 dan sudah memiliki sertifikasi IP68.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Kepala Charger

Namun perlu diingat, pada paket penjualan smartphone ini, perusahaan tidak menyertakan kepala charger maupun earphone. Absennya dua aksesoris itu dilakukan karena perusahaan ingin mengurangi emisi karbon.

Kendati tidak disertakan, perusahaan masih membekali konsumen dengan kabel port lightning to USB Type-C. Untuk harga, [iPhone 12]( "") dijual mulai USD 799 (Rp 11 juta) dan iPhone 12 Mini dibanderol mulai USD 699 (Rp 10 juta).

(Dam/Ysl)