Sukses

Vivo Rilis Vivo V30e Seharga Rp 4 Jutaan, Usung Frame Kamera Terinspirasi Jam Tangan Mewah

Vivo telah meluncurkan Vivo V30e untuk pasar Indonesia melengkapi dua produk lainnya yang sudah lebih dulu meluncur yakni V30 dan V30 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah rilis Vivo V30 dan Vivo V30 Pro pada Februari lalu, vendor smartphone Vivo menghadirkan Vivo V30e. Perangkat ini menjadi HP terakhir di seri Vivo V30 series. 

Vivo V30e hadir sebagai opsi lebih terjangkau dari Vivo V30 Series. Perangkat ini memiliki dua varian memori, yakni RAM 8GB dengan ekstensi RAM 8GB serta memori internal 128GB. Lalu ada pula versi RAM 8GB dengan ekstensi RAM 8GB dan memori internal 256GB. 

HP ini dibanderol Rp 4,7 juta untuk versi memori 128GB dan Rp 5 juta untuk versi memori 256GB. 

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara menyebutkan Vivo V30e hadir dengan keunggulan baterai besar tetapi tak mengorbankan desain. Dengan begitu perangkat tetap nyaman digenggam. Alexa juga menyebutkan sejumlah fitur unggulan dari perangkat ini.

"Dari segi desain menggunakan 3D Curved Screen 120Hz, sensor kamera Sony IMX882, All New Aura Light Portrait, dan baterai besar 5.500mAh yang tahan lama," kata Alexa, dalam peluncuran Vivo V30e, di Jakarta, Kamis (2/4/2024). 

Sementara itu, Product Manager Vivo Fendy Tanjaya, mengatakan, desain menjadi faktor yang dibanggakan dalam HP Vivo terbaru ini. Meski begitu, Vivo tidak puas dengan sekadar desain cantik dan premium. 

"Kami percaya sebuah desain yang baik tidak hanya memperhatikan tampilan luar tetapi juga saat perangkat digenggam, ketika memegang smartphone ini," kata Fendy dalam acara yang sama. 

Fendy mengklaim kalau desain Vivo V30e memerupakan yang paling nyaman digenggam di segmen harga Rp 4-5 jutaan. Sebab, Vivo menggunakan desain 3D curved premium di lengkung belakang varian terbaru Vivo V30 ini yang membuatnya mirip smartphone flagship.  

Bicara tentang desain, Vivo V30e hadir dengan layar 6,78 inci. Perangkat ini punya bodi tipis 7,65mm tetapi dengan baterai bongsor. Layar tersebut memiliki refresh rate 120Hz yang lebih smooth dan intuitif ketika dipakai scrolling. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai Tahan 22 Jam YouTube-an

 

Kemampuan kamera perangkat ini menggunakan sensor Sony IMX882 dengan kamera utama 50MP. Vivo V30e juga memiliki kamera 8MP wide angle.

Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 32MP yang dilengkapi dengan All New Aura Light yang lebih terang.  

Vivo V30e didukung baterai 5.500 mAh. Fendy mengklaim kalau kapasitas baterai ini merupakan yang paling besar dalam sejarah Vivo V e series. 

Dengan kapasitas tersebut, Vivo V30e bisa dipakai selama 22 jam YouTube-an, 15 jam scrolling IG, dan 53 jam untuk dengarkan musik. 

Vivo V30e juga memiliki mode penghemat baterai Super Battery Saver yang memungkinkan sisa baterai 1 persen di smartphone ini tetap bisa dipakai untuk panggilan selama 24 jam. 

Lalu ada juga jaminan For Your Battery Health yang menjanjikan battery health tidak akan kurang dari 80 persen, meski sudah dipakai 4 tahun atau 1.600 kali siklus pengecasan. 

 

3 dari 3 halaman

Performa dan Durabilitas

Performa Vivo V30e didukung dengan penggunaan chipset Snapdragon 6 Gen 1 yang memiliki fabrikasi 4nm. Ini menjadi chipset paling kuat dalam sejarah Vivo V e series. 

Chipset ini menjanjikan GPU smartphone naik 30 persen tetapi tetap efisien dan hemat daya. 

Vivo Indonesia juga menjanjikan Vivo V30e memiliki durabilitas tinggi berkat penggunaan desain lengkung yang menggunakan material elastis. Ini menjadi benteng yang memperkuat perangkat dari benturan. 

Vivo V30e juga memiliki dukungan IP64 sebagai perlindungan antidebu dan cipratan air. 

HP Android ini sudah menjalankan sistem operasi Android 14 dan user interface Fun Touch OS 14. Vivo menjanjikan Vivo V30e didukung 50 month smooth OS experience yang diklaim membuat perangkat ini lancar dipakai tanpa lag selama 4 tahun. 

Vivo juga janjikan update OS Android hingga 2 tahun dan security update hingga 3 tahun.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.