Sukses

Apple Luncurkan Layanan Baru Tayangkan Konten Musik 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja meluncurkan layanan baru yang diberi nama Apple Music TV. Sesuai namanya, layanan baru yang didesain seperti kanal TV ini menayangkan beragam konten musik. 

Seperti dilansir The Verge, Rabu (21/10/2020), layanan ini menayangkan beragam konten musik yang sudah dikurasi, ditayangkan secara streaming selama 24 jam, dan dapat ditonton secara gratis. 

Layanan ini dapat diakses melalui tab khusus yang ada di aplikasi Apple Music dan Apple TV.. Perlu diketahui, Apple Music TV baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

Lewat layanan ini, Apple memang disebut ingin menandingi dominasi YouTube dalam hal musik video. Sebagai informasi, musik video memang menjadi konten yang paling banyak disaksikan di platform milik Google tersebut.

YouTube sendiri mengklaim ada lebih dari 1 miliar fans musik yang datang di platformnya. Karenanya, masuk akal apabila Apple menghadirkan layanan serupa untuk berkompetisi dengan platform tersebut.

Apple Music TV akan menayangkan beragam konten yang berhubungan dengan musik, termasuk di antaranya adalah konten orisinal Apple Music, seperti film konser dan wawancara.

Sebagai permulaan, layanan ini akan menayangkan 100 lagu teratas yang paling banyak diputar di Apple Music. Lalu, beberapa video musik yang juga akan ditayangkan adalah 777 dari Joji dan Gorgeous dari Saint Jhn.

2 dari 3 halaman

Apple Luncurkan iPhone 12, Hadirkan Dukungan 5G untuk Pertama Kali

Di sisi lain, Apple akhirnya secara resmi meluncurkan iPhone 12 sebagai seri smartphone terbaru untuk tahun ini. Kehadiran iPhone anyar ini kian menarik sebab menjadi seri pertama yang mendukung teknologi seluler 5G.

Secara desain, iPhone 12 masih mengusung desain serupa dengan pendahulunya. Namun Apple melakukan peningkatan untuk membuatnya 11 persen lebih tipis dan 15 persen lebih kecil ketimbang iPhone 11, meski dengan ukuran layar sama 6,1 inci.

Apple membenamkan layar Super Retina XDR pada iPhone anyar ini. Sebagai perlindung, layar smartphone ini dilindungi dengan proteksi yang diberi nama ceramic shield.

Performa perangkat baru ini didukung chipset A14 Bionic. Berbekal chip anyar tersebut, Apple menyebut iPhone 12 menjadi smartphone pertama dengan chip yang menggunakan arsitektur 5nm.

3 dari 3 halaman

Fotografi iPhone 12

Kebutuhan fotografi iPhone 12 diserahkan pada dua kamera belakang dengan masing-masing lensa beresolusi 12MP (wide) dan 12MP (ultra-wide).

Apple turut membekali smartphone dengan teknologi pengisian daya terbaru yang diberi MagSafe. Ada lima opsi warna yang tersedia, yakni black, white, red, green dan blue.

Selain iPhone 12, Apple juga memperkenalkan varian dengan ukuran layar lebih kecil, yakni 5,4 inci. Meski memiliki layar lebih kecil, spesifikasi dan kemampuannya sama seperti iPhone 12.

Perlu diketahui, pada produk anyar ini Apple tidak lagi menyertakan charger maupun earphone dengan alasan lebih ramah lingkungan. Kendati demikian, konsumen masih mendapatkan kabel data port lightning to USB Type-C.

Untuk harga, Apple membanderol iPhone 12 dengan harga mulai dari USD 799 (Rp 11 juta). Adapun untuk iPhone 12 mini, perangkat ini dijual mulai dari USD 699 (Rp 10 juta).

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK