Sukses

Huawei Umumkan HarmonyOS 2.0 untuk Smart TV, Smartwatch, dan Smartphone

Huawei resmi memperkenalkan HarmonyOS 2.0 pada ajang Huawei Developer Conference Day 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi memperkenalkan HarmonyOS 2.0 pada ajang Huawei Developer Conference Day 2020 di kanal YouTube dan halaman Facebook perusahaan pada hari ini, Kamis (10/9/2020).

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu menuturkan HarmonyOS 2.0 versi beta tersedia hari ini untuk perangkat Smart TV, Smart Watch, dan Head Unit kendaraan.

"Untuk smartphone, HarmonyOS 2.0 akan tersedia Desember. Mungkin tahun depan kita akan mulai melihat smartphone berbasis HarmonyOS di pasaran," tutur Yu.

HarmonyOS 2.0 menawarkan kerangka kerja pengalaman pengguna adaptif (adaptive UX Framework). Kerangka ini memungkinkan pengembang untuk menjangkau jutaan perangkat baru secara lebih cepat.

"Satu aplikasi akan dapat secara otomatis menyesuaikan diri untuk berbagai perangkat karena kerangka kerja adaptif ini," ujar Yu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peta Jalan OpenHarmony

Yu juga membeberkan peta jalan untuk satu tahun ke depan. Hari ini menjadi fase pertama dari peta jalan HarmonyOS 2.0. Pada fase ini, sistem operasi Huawei tersebut akan mendukung perangkat dengan RAM berkapasitas 128KB hingga 128MB..

Lalu pada April 2021, perusahaan meningkatkan dukungan untuk perangkat dengan RAM berkapasitas 128MB hingga 4GB.

Selanjutnya perusahaan akan mengupayakan agar semua perangkat dengan RAM berkapasitas lebih dari 4GB mendapat dukungan sistem operasi tersebut pada Oktober 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini