Sukses

One UI 3 Developer Beta Meluncur untuk Galaxy S20

Samsung merilis versi developer beta One UI 3 untuk Android 11 bagi seri Galaxy S20 di Korea Selatan (Korsel) dan AS.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Google merilis Android 11 untuk ponsel Pixel, Samsung bergerak cepat. Perusahaan merilis program developer beta One UI 3 untuk Android 11 bagi seri Galaxy S20 di Korea Selatan (Korsel) dan AS.

Dilansir GSM Arena, Jumat (11/9/2020), dengan peluncuran tersebut, para developer yang menggunakan Samsung Galaxy S20 bisa bergabung menjajal aplikasi-aplikasi mereka di platform baru itu.

One UI 3 untuk Android 11 menyambangi Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra. Seri Galaxy Note 20 belum mendapatkan pembaruan tersebut. Sehingga, para developer masih harus menunggu.

Bagi developer dari AS yang ingin mendapatkan akses awal untuk One UI 3 itu, bisa mendaftar di situs web Samsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Produksi Chipset Snapdragon 5G Harga Terjangkau

Lebih lanjut, Yonhap News melaporkan, Samsung dan Qualcomm telah mencapai kesepakatan untuk produksi chipset 5G. Chipset tersebut untuk budget smartphone, atau yang akan dijual dengan harga murah.

Chipset tersebut kemungkinan adalah seri Snapdragon 4- yang akan digunakan pada smartphone 5G harga terjangkau.

3 dari 3 halaman

Produksi Chipset Samsung

Samsung saat ini memproduksi beberapa chipset 5G untuk Qualcomm, termasuk Snapdragon 690. Samsung sebelumnya kehilangan kontrak untuk Snapdragon flagship, karena TSMC berhasil memenangkannya.

Xiaomi, Oppo, dan Motorola tengah menunggu gelombang pertama dari chipset Snapdragon 5G baru. Smartphone dengan chipset seri Snapdragon 4- ini diprediksi akan dirilis pada tahun depan, sehingga produksinya akan segera dimulai.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini