Sukses

Galaxy Z Fold 2 Bakal Diproduksi di Vietnam dan Brasil

Samsung dilaporkan akan menyebarkan produksi Galaxy Z Fold 2 di beberapa negara. Sebagian besar masih akan tetap diproduksi di pabrik Gumi, Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan akan menyebarkan proses produksi Galaxy Z Fold 2 di beberapa negara, meski sebagian besarnya masih akan tetap diproduksi di pabrik Gumi, Korea Selatan.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (1/9/2020), belum diketahui jumlah pasti produksi Galaxy Z Fold 2 di pabrik tersebut. Namun 20 persen akan dilakukan di pabrik Samsung di Vietnam, dan beberapa persen di Brasil.

Secara total, Samsung berencana memproduksi antara 700 ribu dan 800 ribu unit. Namun, rencana bisa berubah tiap pekan karena tergantung performa penjualan Galaxy Z Fold 2 di pasar.

Jika demikian, pabrik Samsung di Vietnam kemungkinan akan memproduksi antara 140 ribu hingga 200 ribu unit ponsel lipat tersebut.

Produksi di Brasil akan dimulai bulan depan. Namun, hanya akan memproduksi beberapa ribu unit pada tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian Warna Galaxy Z Fold 2

Galaxy Z Fold 2 akan meluncur dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Mystic Bronze. Samsung dilaporkan akan memproduksi varian Mystic Bronze lebih banyak, karena disebut sebagai opsi warna andalan untuk tahun ini.

Edisi Thom Browne juga akan diproduksi dalam waktu dekat, dan dibuat di Vietnam. Pabrik di Vietnam sudah berpengalaman membuat smartphone lipat Z Flip, sedangkan Galaxy Fold pertama sebelumnya hanya dibuat di pabrik Gumi.

3 dari 3 halaman

Rincian Galaxy Z Fold 2

Samsung akan menyelesaikan perkenalan Galaxy Z Fold 2 di acara Unpacked tambahan pada hari ini, Senin (1/9/2020).

Smartphone tersebut pertama kali diumumkan bersama dengan seri Galaxy Note 20 dalam acara Unpacked. Namun, perusahaan menahan beberapa detail, termasuk harganya.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.