Sukses

Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy Z Fold 2 yang Dirilis Malam Ini

Penerus dari Galaxy Fold yang dirilis pada 2019 ini dikabarkan akan jadi smartphone layar lipat yang memiliki kemampuan lipat lebih baik ketimbang pendahulunya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan merilis smartphone layar lipat ketiganya, Galaxy Z Fold 2 pada 1 September dini hari. Sebelumnya, Samsung merilis flagship smartphone terbaru Galaxy Note 10.

Penerus dari Galaxy Fold yang dirilis pada 2019 ini dikabarkan akan jadi smartphone layar lipat yang memiliki kemampuan lipat lebih baik ketimbang pendahulunya.

Apalagi setelah satu tahun pengembangan, Samsung tampaknya memperbaiki berbagai masalah yang dirasakan pada Galaxy Fold sehingga membuat penerusnya lebih praktis untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna.

Berikut adalah sejumlah bocoran tentang Galaxy Z Fold 2, seperti dikutip dari Indian Express, Senin (31/8/2020).

Layar Galaxy Z Fold 2 kabarnya akan jauh meningkat ketimbang pendahulunya. Samsung disebut-sebut mengurangi ukuran bezel untuk membuat smartphone ini lebih berguna ketika dilipat.

Layar luar Galaxy Z Fold 2 disebutkan memiliki besar 6,23 inci berjenis Super Amoled, dengan resolusi 2.260x816 piksel serta rasio aspek 25:9.

Layar luar ini hadir dengan desain Infinity-O yang didukung kamera selfie 10MP dan refresh rate 90Hz serta dukungan HDR10+.

Layar dalam juga ditingkatkan, menurut kabar Galaxy Z Fold 2 akan memiliki layar 7,6 inci Dynamic Amoled 2X dengan resolusi 2.208x1.768 piksel dan refresh rate 120Hz.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Kamera selfie di bagian dalam juga ditingkatkan kemampuannya dengan sensor 10MP.

Galaxy Z Fold 2 akan didukung prosesor Snapdragon 865 Plus, RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Pada bodi belakang, Galaxy Z Fold 2 akan dibekali tiga kamera utama dengan tonjolan yang cukup tebal seperti milik Galaxy Note 20 ultra.

Adapun ketiga kamera utama tersebut antara lain adalah 12MP, 12MP ultra-wide, dan 12MP telephoto.

Samsung menghadirkan sensor fingerprint pada sisi samping perangkat.

Untuk daya, Galaxy Z Fold 2 akan didukung dengan baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 25 watt dan pengisian daya nirkabel 11 watt.

Galaxy Z Fold 2 juga memiliki kemampuan reverse wireless charging yang mampu mengisi daya perangkat wearable seperti earphone Galaxy Buds atau jam pintar.

3 dari 3 halaman

Harganya Rp 30 Jutaan

Untuk harga, bocoran yang beredar di website Samsung Inggris menyebut, Galaxy Z Fold 2 akan dibanderol seharga 1.799 Euro atau setara Rp 31,1 juta.

Namun tentunya spesifikasi dan harga di atas masih bersifat bocoran dan belum teruji kebenarannya. Untuk informasi lebih lanjut, simak terus Tekno Liputan6.com.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.