Sukses

Samsung Ungkap Galaxy Z Fold 2 Bersama dengan Seri Galaxy Note 20

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai perkiraan, Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya yang diberi nama Galaxy Z Fold 2. Smartphone ini hadir dengan sejumlah peningkatan dari Galaxy Fold generasi pertama.

Salah satu yang ditingkatkan adalah layar yang dibuat nyaris tanpa bezel. Kini, Galaxy Z Fold 2 memiliki layar depan dengan bentang layar 6,2 inci, sedangkan saat dibuka, smartphone ini memiliki layar utama sebesar 7,6 inci.

Untuk mengoptimalkan layar, Samsung juga mengusung desain Infinity O, berupa punch-hole di layar. Kemampuan refresh rate layar juga ditingkatkan menjadi 120Hz.

Hadir dengan dua warna, Mystic Black dan Mystic Bronze, Samsung menjanjikan daya tahan yang lebih baik pada smartphone ini. Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan teknologi termutakhir pada mekanisme pelipatannya.

Secara keseluruhan, ukuran Galaxy Z Fold 2 juga dibuat lebih tipis, begitu pula dengan jarak antar layar saat dilipat.

2 dari 2 halaman

Galaxy Z Fold 2

Galaxy Z Fold 2. (Doc: Samsung)

Samsung menerapkan sistem baru yang diberi nama sweeper untuk membersihkan debu atau serpihan dari engsel, sehingga mencegah kerusakan pada layar.

Sayang untuk sekarang, Samsung belum banyak mengungkap informasi soal spesifikasi perangkat ini. Informasi lengkap berikut pre-order Galaxy Z Fold 2 akan dilakukan pada 1 September 2020.

Pada seri terbaru ini, Samsung juga bekerja sama dengan ikon fashion house dari New York, Thom Browne. Jadi, akan ada Galazy Z Fold 2 edisi khusus Thon Browne yang diluncurkan. 

(Dam/Ysl)