Sukses

Tanggal Peluncuran Xbox Series X Terungkap, Kapan?

Tanggal peluncuran konsol Xbox Series X ini berarti lebih awal daripada pesaingnya, dimana Sony saat ini hanya mengungkap informasi rilis PS5 pada musim liburan 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengungkap sedikit informasi tentang kapan konsol pesaing PlayStation 5 (PS5) buatan mereka, yakni Xbox Series X, akan diluncurkan.

Walau tidak spesifik, setidaknya Microsoft mempersempit tanggal peluncuran konsol barunya dari musim liburan 2020 ke November 2020.

Microsoft menjanjikan lebih dari 100 gim yang sudah dioptimalkan untuk Xbox Series X, termasuk ribuan gim lain yang meluncur di empat generasi konsol Xbox sebelumnya, sebagaimana dikutip dari IGN, Rabu (12/8/2020).

Sayang, gim andalan Microsoft yang dijanjikan meluncur bersamaan dengan konsol Xbox Series X, yaitu Halo Infinite harus ditunda rilisnya hingga 2021.

Tanggal peluncuran konsol Xbox Series X ini berarti lebih awal daripada pesaingnya, dimana Sony saat ini hanya mengungkap informasi rilis pada musim liburan 2020.

Selain tanggal peluncuran, tak sedikit pula gamer yang tidak sabar menanti kabar berapa harga PS5 dan Xbox Series X saat dirilis nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggal Rilis Bocor dari Boks Kontroler

Xbox One X

Meskipun Microsoft telah mempersempit jadwal rilis konsolnya, hari peluncurannya masih belum dikonfirmasi.

Akan tetapi, berdasarkan informasi unboxing kontroler Xbox Series X yang bocor baru-baru ini, Microsoft akan merilis konsol barunya sekitar sekitar 5 November.

Hal ini diketahui karena tulisan Limited Warranty hardware itu berakhir 5 November 2021 atau 1 tahun setelah dijual.

 

3 dari 3 halaman

Microsoft Akan Rilis Konsol Xbox Series X Versi Murah

Inikah tampilan konsol teranyar Microsoft yang bernama Xbox One S? (Gamespot)

Meski Microsoft saat ini masih fokus pada Xbox Series X, tersebar kabar yang menyebutkan perusahaan juga akan merilis varian lebih murah konsol terbarunya.

Informasi ini terungkap dari bocoran kabar baru-baru ini, yang menyebutkan Microsoft baru saja mendaftarkan merek dagang "Xbox Series".

Microsoft sendiri "mengunci" merek dagang untuk Xbox Series pada 12 Juni 2020, sebagaimana dikutip dari Generacion Xbox via Windows Central, Senin (15/6/2020).

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.