Sukses

Keberadaan Xbox Series X Versi Murah Terungkap, Pakai Kode Nama Lockhart

Konsol yang menggunakan nama kode Lockhart itu sedang dikembangkan, akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran Xbox Series X.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang keberadaan konsol Xbox Series X dengan banderol harga yang lebih murah dari model standar semakin marak beredar di internet.

Terkini, konsol yang menggunakan nama kode Lockhart itu sedang dikembangkan dan rencananya akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran Xbox Series X pada akhir tahun ini.

Seperti skema penamaan Xbox One X dan Xbox One S, Lockhart diyakini akan menggunakan nama Xbox Series X pada saat rilis, sebagaimana dikutip dari Hypebeast, Minggu (28/6/2020).

Melalui dokumen yang beredar di internet tersebut pula, konsol yang merupakan seri alternatif dari Xbox Series X itu memiliki spesifikasi yang lebih rendah.

Dilaporkan, Lockhart atau Xbox Series S akan hadir dengan CPU yang lebih rendah dari seri standarnya, RAM 7,5GB, dan resolusi sebatas 1080p atau 1440p.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsol Xbox Series X Versi Murah

Phil Spencer ungkap Xbox One X di E3 2017. (Doc: Cnet)

Kabar ini semakin memperkuat informasi Xbox Series S yang bocor sebelumnya, tentang Microsoft mendaftarkan merek dagang "Xbox Series".

Microsoft sendiri "mengunci" merek dagang untuk Xbox Series pada 12 Juni 2020, sebagaimana dikutip dari Generacion Xbox via Windows Central, Senin (15/6/2020).

Bocoran ini semakin memperkuat prediksi yang menyebutkan, perusahaan juga akan meluncurkan konsol varian lain selain Xbox Series X dengan harga terjangkau.

 

3 dari 3 halaman

Xbox Series S

Xbox Series X. (Doc: VRGear.com)

Bila kabar ini benar adanya, besar kemungkinan kita akan melihat kehadiran konsol dengan kode nama Xbox Lockhart (internal) atau Xbox Series S.

Walau Microsoft mendaftarkan merek dangan Xbox Series, hal ini tidak menjamin perusahaan akan meluncurkan produk baru.

Saat ini, konsol varian dengan harga terjangkau itu diprediksi akan memiliki performa sepertiga dari Xbox Series X.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.