Sukses

Microsoft Akan Rilis Konsol Xbox Series X Versi Murah?

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft rencananya akan meluncurkan konsol terbarunya, Xbox Series X, pada musim liburan 2020.

Hadir sebagai konsol terbaru milik perusahaan besutan Bill Gates, Xbox Series X digadang akan memiliki performa lebih tinggi ketimbang konsol di pasaran saat ini.

Meski Microsoft saat ini masih fokus pada Xbox Series X, tersebar kabar yang menyebutkan perusahaan juga akan merilis varian lebih murah konsol terbarunya.

Informasi ini terungkap dari bocoran kabar baru-baru ini, yang menyebutkan Microsoft baru saja mendaftarkan merek dagang "Xbox Series".

Microsoft sendiri "mengunci" merek dagang untuk Xbox Series pada 12 Juni 2020, sebagaimana dikutip dari Generacion Xbox via Windows Central, Senin (15/6/2020).

Bocoran ini semakin memperkuat prediksi yang menyebutkan, perusahaan juga akan meluncurkan konsol varian lain selain Xbox Series X dengan harga terjangkau.

 

2 dari 3 halaman

Apakah Xbox Series S?

Xbox Series X. (Doc: VRGear.com)

Bila kabar ini benar adanya, besar kemungkinan kita akan melihat kehadiran konsol dengan kode nama Xbox Lockhart (internal) atau Xbox Series S.

Walau Microsoft mendaftarkan merek dangan Xbox Series, hal ini tidak menjamin perusahaan akan meluncurkan produk baru.

Saat ini, konsol varian dengan harga terjangkau itu diprediksi akan memiliki performa sepertiga dari Xbox Series X.

3 dari 3 halaman

Perang Harga

Kantor pusat Microsoft

Seperti yang diketahui, baik Sony dan Microsoft masih belum mengungkap berapa harga konsol terbaru mereka.

Hal ini akan menjadi faktor penentu dalam daya tarik kedua konsol bagi gamer di pasaran.

Mengingat Sony meluncurkan varian digital untuk PlayStation 5 (PS5), bukan hal yang tak mungkin Microsoft akan mengikuti langkah peluncuran dua konsol untuk seri Xbox Series X mereka.

(Ysl/Isk)