Sukses

Makin Mudah, Beli Rumah Kini Bisa via Aplikasi Bukalapak

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak dan Bank Mandiri meluncurkan BukaRumah yang bisa diakses melalui aplikasi Bukalapak.

BukaRumah nantinya akan membantu seluruh proses pembelian rumah, dari pemilihan, pengajuan KPR, hingga pemantauan kredit KPR yang bisa dilakukan online.

Dengan begitu, masyarakat yang membutuhkan hunian tetap bisa mendapatkan meski di tengah pandemi Covid-19.

Director of Fintech Payment and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana menyebut, kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya Bukalapak menciptakan akses finansial yang adil untuk semua.

"Dengan bekerjasama dengan Bank Mandiri yang memilikijaringan luas serta pilihan KPR yang beragam, kami ingin membantu seluruh masyarakatIndonesia, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan rumah dengan mudah," kata Victor dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (11/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Buat Masyarakat yang Ingin Punya Rumah

Sementara itu, Executive Vice President Bank Mandiri Ignatius Susantyo Wijoyo menyebut, kerjasama dengan Bukalapak melalui BukaRumah ini bertujuan untuk memberi solusi untuk siapapun yang ingin memiliki rumah.

"Di BukaRumah, mulai dari Rp 186 juta saja, masyarakat sudah bisa membeli rumah dengan proses yang komprehensif dan tanpa kontak langsung (contactless), sehingga bisa tetap mengikuti protokol kesehatan anjuranpemerintah," kata Ignatius.

Ia berharap ke depannya BukaRumah bisa menjadi pendorong bagi semua masyarakat agar tidak ragu dalam beli rumah, sekalipun di tengah pandemi.

3 dari 3 halaman

Bunga Rendah

Di BukaRumah sendiri, salah satu pilihan yang ditawarkan adalah Transit Oriented Development (TOD) housing atau perumahan yang dibangun berdampingan dengan sarana transportasi publik.

Menurut Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), memiliki TOD diprediksi sebagai salah satu strategi masyarakat dalam menyiasati gaya hidup sesudah pandemi.

BukaRumah pun menghadirkan penawaran menarik. Salah satunya adalah bunga ringan, mulai dari 2 persen untuk TOD housing.

Selain itu BukaRumah juga mempromosikan DP ringan mulai dari 5 persen hingga cashback hingga Rp 1juta saat KPR cair.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.