Sukses

Ini Deretan Aktor Populer Indonesia yang Doyan Main TikTok

Sejumlah selebritas mengisi waktu luang ketika melakukan aktivitas di rumah dengan membuat konten menarik. Salah satunya dengan menggunakan TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya generasi milenial, sejumlah selebritas pun mengisi waktu luang ketika melakukan aktivitas di rumah dengan membuat konten menarik.

Salah satu platform yang kerap digunakan untuk berbagi konten kreatif adalah TikTok. Beberapa aktor yang doyan main TikTok adalah Richard Kyle, Boy William, dan Ricky Cuaca.

Ada juga musisi kenamaan, Anji dan Mario Kahitna. Selain itu, desain kondang Ivan Gunawan, pembawa acara Firmansyah (Ncess Nabati), dan Erick Iskandar juga tak mau kalah.

Mengutip siaran pers dari TikTok, Rabu (8/7/2020), beberapa video pendek dari para selebritas tersebut sengaja dibuat demi menghibur para penggemarnya. Sampai-sampai muncul julukan Ganteng-ganteng TikTok-an (GGT) untuk mereka.

Richarcd Kyle bahkan rela berkeringat dan kelelahan demi membuat satu video pendek. Pasangan Jessica Iskandar ini bisa mengulang pengambilan gambar hingga ratusan kali untuk memperoleh hasil terbaik.

"Jujur kita ada banyak take. Padahal mungkin hasilnya udah oke banget, tapi itu (sebenarnya) sudah ratusan kali take. Kita memang kalau main (TikTok) enggak cuma 10 menit gitu, pasti sejam lebih. Sampai kita keringetan dan sampai capek,” kata Richard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilihat 3,3 Juta Kali

Usaha Richard pun tak sia-sia, salah satu videonya bersama Jessica Iskandar sukses dilihat 3,3 juta kali dan menorehkan jumlah like sampai 133 ribu.

Tak kalah heboh, Ricky Cuaca malah lebih lama keranjingan main TikTok. Beberapa video buatannya bahkan telah ditonton sampai 1,8 juta kali.

Ia menyebut bermain TikTok merupakan sarana hiburan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang memengaruhi banyak sektor ekonomi. Ricky pun berharap konten videonya selalu bisa menghibur banyak orang.

“TikTok itu menjadi salah satu hiburan aku saat lagi di rumah. Gimana caranya agar kita bisa menghibur orang-orang. Dari zaman aku gendut sampai kurus sekarang, aku memang udah main. Itu (TikTok) menjadi kayak healing aku," ungkap Ricky.

Bermain TikTok juga kerap dilakukan Boy William. Dalam salah satu videonya, aktor ini melakukan dance dengan gayanya yang cool. Video ini berhasil memikat para penggemarnya dengan jumlah likes lebih dari 198 ribu dan telah ditonton sebanyak 5 juta kali.

 

3 dari 4 halaman

Video Menginspirasi

Sedangkan Anji lebih sering menyodorkan video-video yang kreatif dan menginspirasi. Tak mengejutkan, pasalnya musisi ini memang sudah sejak lama bermain konten video.

Tapi tak sedikit juga video Anji yang melakukan prank ternyata disukai penggemarnya lantaran sudah dilihat 14 juta pasang mata.

Beda lagi yang dilakukan Ncess Nabati, pembawa acara ini sampai menghubungi 'orang pintar' untuk membantunya membuat konten video untuk TikTok.

Pasalnya, ia mengaku masih mempelajari beragam fitur kreatif di aplikasi tersebut. Ia mengaku semangat bermain TikTok lantaran salah satu videonya pernah ditonton sampai 6,4 juta kali.

"Itu video sama Dimas Beck yang Goyang Ubur-Ubur. Kaget aku. Itu yang nonton orang apa jin, banyak banget. Aku hubungin teman aku yang pinter TikTok, minta dia buat ngajarin aku main TikTok," bebernya.

 

4 dari 4 halaman

Sisi Lain

Sementara Mario Kahitna menyebut bermain TikTok bisa menunjukkan sisi lain dirinya. Pasalnya, Mario yang lebih sering tampil romantis di atas panggung, justru beraksi kocak di video TikTok. Para penggemarnya yang kebanyakan didominasi wanita bahkan selalu menunggu konten video baru darinya.

Konten Mario di aplikasi TikTok memang belum sebanyak artis lainnya. Namun salah satu video buatannya telah ditonton sebanyak 116 ribu kali oleh para penggemar.

Tak sebatas untuk hiburan, Erick Iskandar memanfaatkan TikTok sebagai channel untuk memasarkan produknya.

Meski begitu tetap saja ada beberapa video yang menunjukkan aksi kocak dirinya. Salah satu videonya bahkan sudah ditonton sampai 24 ribu kali

Ivan Gunawan sendiri banyak mengunggah video berisi koleksi fashion buatannya. Namun artis ini juga suka menunjukkan sisi sederhana, yang mana salah satu videonya telah ditonton 59 ribu kali.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.