Sukses

Sebuah Video TikTok Ungkap Penemuan Mayat di Dalam Koper

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang viral di TikTok mengungkap temuan mengerikan, yakni mayat di dalam koper. Ceritanya, beberapa pekan lalu sekelompok remaja yang tengah berjalan-jalan di Seattle menemukan koper di bawah sebuah jembatan.

Aktivitas jelajah sebuah wilayah di Seattle itu direkam dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke TikTok.

Mengutip laman Business Insider, Selasa (7/7/2020), dalam video itu, para remaja tampak tertawa sembari menunjuk koper dengan tongkat. Mereka tidak tahu bahwa isi koper tersebut adalah mayat.

Selanjutnya, para remaja penjelajah ini mencoba membuka koper dan malah menemukan sisa-sisa tubuh manusia yang sudah berbau busuk. Mereka pun menelepon pihak kepolisian.

"Bau banget nih," kata seorang remaja di video TikTok yang sudah ditonton lebih dari 4,3 juta kali itu. 

2 dari 3 halaman

Polisi Buka Investigasi

Temuan mayat di dalam koper ini menuntun polisi Seattle melakukan investigasi lebih lanjut.

Sekadar informasi, para remaja ini menemukan koper itu dengan panduan aplikasi bernama Randonautica. Menurut laman web Randonautica, aplikasi ini mengklaim mampu mengubah lingkungan sekitar jadi petualangan.

3 dari 3 halaman

Aplikasi Penjelajah Randonautica

Para petualang aplikasi ini memiliki julukan Randonauts. Para petualang diberikan koordinat yang dibuat secara acak di area sekitar mereka, koordinat ini nantinya bisa dijelajahi.

Namun, sebelum berpetualang, pata pengguna didorong menetapkan niat atau tujuan. Oleh karenanya, ketika mereka mencapai tujuan, mereka akan menemukan sesuatu yang relevan dengan yang dibayangkan.

Aplikasi Randonautica sendiri belakangan jadi salah satu platform populer di tengah lockdown. Sejutaan orang telah mengunduh aplikasi ini dalam beberapa pekan terakhir.

(Tin/Why)