Sukses

YouTube Kembangkan Fitur Baru Pesaing TikTok

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, TikTok menjadi salah satu layanan media sosial berbasis video tingkat paling populer di dunia saat ini. Karena itu, tidak mengherankan bila banyak perusahaan lain berusaha mencari cara untuk mengembangkan sebuah fitur serupa di TikTok. Salah satunya adalah YouTube.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (28/6/2020), perusahaan milik Google itu mengumumkan sedang mengembangkan fitur teranyar mereka.

Dijelaskan, YouTube saat ini sedang bereksperimen yang memungkinkan pengguna mengunggah beberapa video singkat berdurasi 15 detik lewat perangkat mobile pengguna seperti TikTok.

"Kami saat ini sedang menguji cara baru bagi pembuat konten dapat dengan mudah merekam beberapa klip langsung dari aplikasi YouTube di perangkat mobile, dan mengunggahnya menjadi satu video," jelas perusahaan.

"Setiap video akan dibatasi durasinya hingga 15 detik, tetapi pengguna YouTube dapat merekam klip lebih lama yang kemudian akan dipecah menjadi beberapa video berdurasi 15 detik."

 

2 dari 3 halaman

Ingin Menarik Perhatian Milenial

Ilustrasi TikTok, Aplikasi TikTok.  Kredit: antonbe via Pixabay

Lebih lanjut, ini dapat menjadi cara YouTube untuk mencuri "hati" banyak pengguna TikTok.

Tak hanya TikTok, YouTube juga ingin bersaing dengan fitur serupa yang sudah ada di Instagram dan Snapchat Stories.

Tahun lalu, Instagram telah mengumumkan fitur baru bernama Reels.

 

3 dari 3 halaman

Lihat Aksi Bill Gates Bermain TikTok

Bill Gates bersama putrinya, Jennifer. Dok: Business Insider

Kabar berhubungan TikTok lainnya, baru-baru ini Bill Gates tampil bersama dengan sang putri, Jennifer K. Gates, dalam sebuah video singkat.

Melalui akun Instagram-nya, Jennifer menggunggah videonya saat sedang membuat TikTok bersama Bill Gates. Dalam unggahan itu, ia juga menuliskan selamat hari ayah pada Bill.

Jennifer pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh dukungan dan dorongan yang diberikan padanya. Tidak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih sebab Bill Gates mau membuat video TikTok bersama dirinya.

Melalui video TikTok yang diunggah, ayah dan putri itu membuat video tarian singkat. Terlihat, Bill mengikuti gerakan Jennifer dengan sedikit kikuk.

(Ysl/Isk)