Sukses

Penjelasan XL Axiata Terkait Sinyal yang Mendadak Hilang

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (26/6/2020), sekitar pukul 09.00 WIB, sejumlah pengguna XL mengeluh sinyalnya tiba-tiba hilang. Kebanyakan dari mereka menyuarakan hal ini via Twitter.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, membenarkan masalah ini dan menjelaskan area yang terdampak.

"Benar, tadi pagi sempat terjadi gangguan jaringan yang berdampak pada sebagian kecil area di Jakarta Selatan. Itu juga tidak lama. Namun saat ini jaringan XL Axiata telah kembali pulih dan normal sepenuhnya," ujar perempuan yang akrab disapa Ayu tersebut kepada Tekno Liputan6.com.

Mewakili perusahaan, Ayu menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan. Tentunya kami akan terus memastikan agar layanan kami dapat terjaga dan dapat melayani pelanggan dengan maksimal," ucapnya memungkaskan.

2 dari 3 halaman

Warganet Mengeluh Sinyal XL Tiba-Tiba Hilang

Sebekumnya, sejumlah pengguna operator seluler XL mengeluhkan, tiba-tiba sinyal jaringan di perangkat mereka hilang dengan status no service.

Salah satu pengguna XL, Doni (29), yang menetap di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, mengaku jaringan internetnya tak berfungsi.

"Tiba-tiba internet mati. Sinyal hilang, hape sudah saya restart tetap enggak ada sinyalnya," ujarnya kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (26/6/2020).

Pantauan Tekno Liputan6.com, keluhan ini pun cukup ramai di Twitter.

3 dari 3 halaman

Keluhan Lainnya

Terkait hal ini pihak XL melalui akun Twitter @myXLCare mengimbau kepada salah satu pengguna untuk menginfokan nomor ponsel via DM untuk ditindaklanjuti. 

(Isk/Why)