Sukses

Asus Konfirmasi ROG Phone 3 Rilis pada Juli 2020

Liputan6.com, Jakarta - Asus dipastikan akan merilis smartphone gaming terbarunya ROG Phone 3 bulan depan atau Juli 2020. Kabar ini diumumkan lewat akun Weibo perusahaan.

Sayang, postingan poster ROG Phone 3 di Weibo tersebut tidak mengungkap tanggal pasti kapan smartphone gaming anyar milik Asus itu diumumkan.

Seperti seri ROG Phone II, smartphone gaming baru milik Asus ini juga dikustomisasi oleh perusahaan gim kenamaan asal Tiongkok, yakni Tencent.

Dikutip dari Gizchina, Rabu (24/6/2020), kolaborasi Asus dan Tencent Games ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja konten gim pada hardware ROG Phone 3.

Asus konfirmasi peluncuran ROG Phone 2. (Doc: Asus/ Gizchina)

Dengan ini, gamer akan merasakan pengalaman bermain yang lebih baik sesuai dengan gim yang dibuat oleh pengembang saat memakai ROG Phone 3.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi ROG Phone 3

Asus ROG Phone 2. Liputan6.com/Andina Librianty

Berdasarkan bocoran database dan sertifikasi yang marak beredar di internet, ROG Phone 3 akan hadir dengan layar FHD+ OLED berukuran 6,59 inci

Dilansir GSM Arena, Sabtu (20/6/2020). Layar memiliki refresh rate 144Hz, dan disokong chipset Snapdragon 865.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM 16GB, dan baterai 6.000mAh dengan dukungan 30W fast charging.

3 dari 3 halaman

Foto ROG Phone 3 Beredar

ROG Phone 2. (Liputan6.com/Yuslianson)

Selain itu, foto diduga ROG Phone III juga beredar di internet. Berdasarkan foto itu, smartphone tersebut memiliki tiga kamera belakang dan logo LED ROG berada di bagian tengah.

Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama, ultrawide, dan telephoto. Menurut laporan, Asus ROG Phone III memiliki ketebalan 9.85mm dan berat 240 gram.

(Ysl/Isk)