Sukses

Zenfone 7 dan ROG Phone III Debut Juli 2020

Liputan6.com, Jakarta - Asus dilaporkan akan merilis dua flagship smartphone pada Juli atau akhir kuartal II 2020. Dua smartphone itu adalah Zenfone 7 dan ROG Phone III.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (25/5/2020), kedua produk baru Asus itu akan segera meramaikan pasar smartphone. Informasi tentang keduanya juga sudah beredar di ranah internet.

Sebelumnya, ROG Phone III juga telah mendapatkan sertifikasi WiFi. Itu artinya, smartphone tersebut sedang dalam tahap akhir pengembangan, dan akan segera dirilis. Menurut laporan baru, Zenfone 7 akan segera menyusul.

Asus berharap penjualan smartphone perusahaan akan mengalami peningkatan. Perusahaan memperkirakan pertumbuhan 20 hingga 50 persen untuk penjualan ROG Phone setelah peluncuran versi 2020.

2 dari 3 halaman

Asus Rilis VivoBook S14 S433

Asus beberapa waktu lalu mengumumkan laptop terbarunya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Taiwan itu memboyong lini VivoBook paling anyar, yakni VivoBook S14 S433 ke pasar Tanah Air.

Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan lini VivoBook terbaru ini menyasar pengguna generasi milenial. Hal itu ditunjukkan dengan desain laptop yang trendi dan stylish, tapi tidak melupakan performanya.

Menurut Jimmy, riset dari IDN Research Institute menyebut total populasi produktif Indonesia adalah 179,1 juta, dengan 63,5 juta di antaranya adalah milenial. Dari jumlah tersebut, generasi milenial pun diperkirakan akan menjadi mesin pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Berangkat dari riset itu pula, Asus merilis VivoBook S14 ini dengan mempertimbangkan sejumlah karakter yang biasanya ada di generasi milenial, seperti berjiwa petualang, visioner, dan suka mengekspresikan diri mereka.

"Untuk itu, kami memperkenalkan VivoBook baru yang kami yakin sangat cocok untuk para milenial, bahkan Gen Z. Sebab, laptop ini dibuat untuk mereka yang suka mengekspresikan diri," tuturnya dalam konferensi yang digelar secara online, Jumat (8/5/2020).

3 dari 3 halaman

Spesifikasi VivoBook S14 S433

Salah satu hal yang paling terlihat dari bentuk ekspresi diri itu adalah laptop ini memiliki empat pilihan warna, yakni gaia greenresolute reddreamy silver, dan indie black. Selain itu, Asus turut menyertakan aksen kuning di sisi tombol enter yang membuatnya tampil berbeda.

Tidak hanya desain yang apik, bobot VivoBook S14 S433 juga terbilang ringan, yakni 1,4kg dengan ketebalan 15,9mm. "Kami selalu membuat VivoBook tidak hanya tampil stylish, tapi juga tetap mudah dibawa," tutur Jimmy lebih lanjut.

Beralih ke spesifikasi, Country Product Manager Asus Indonesia, Cy Lu, menuturkan laptop ini sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Asus menggunakan Intel Core i5 dan Core i7 generasi sepuluh untuk VivoBook S14 S433.

"Laptop ini juga dibekali dengan RAM 8GB dan GPU GeForce MX250, backlight keyboard, fitur fast charging, hingga screen-to-body ratio yang lebih besar," tutur Cy menjelaskan.

Untuk audio, Asus sudah membekali laptop ini dengan speaker Harman/Kardon. Konektivitas laptop dengan bentang layar 14 inci ini juga terbilang lengkap, mulai dari port audio, port HDMI, USB 2.0, USB 3.1 Type A, USB 3.2 Type C, dan slot MicroSD reader.

Adapun harga Asus VivoBook S14 S433 dibanderol mulai Rp 13.999.000 untuk Intel Core i5, RAM 8GB, optane memory 32GB, dan SSD 512GB. Sementara Intel Core i7, RAM 8GB, optane memory 32GB, dan SSD 512GB dijual Rp 15.999.000.

(Din/Why)