Sukses

Asus Ungkap ROG Zephyrus Duo 15, Laptop Gaming Berlayar Ganda Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja mengumumkan laptop gaming ROG pertama mereka yang mengusung konsep dual screen atau layar ganda, yakni ROG Zephyrus Duo 15.

Terinspirasi dari ZenBook Pro Duo yang dirilis perusahaan tahun lalu, laptop gaming ini memiliki layar kedua berukuran14,1 inci.

Jadi fitur utama di Zephyrus Duo 15, ROG ScreenPad Plus mengadopsi teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel).

Dengan layar tambahan ini, gamer dapat menggunakannya untuk berbagai hal atau fitur saat sedang bermain gim.

Asus sengaja menempatkan layar kedua itu di antara keyboard dan layar utamanya yang berukuran 15,6 inci.

Saat dipakai, layar kedua Zephyrus Duo 15 memiliki mekanisme khusus yang akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat sehingga lebih mudah untuk digunakan, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Jumat (3/4/2020).

Mekanisme ini juga menghadirkan rongga udara ekstra untuk pendinginan yang lebih optimal di Zephyrus Duo 15 bernama Active Aerodynamic System (AAS) Plus.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Zephyrus Duo 15

Asus umumkan seri laptop gaming ROG terbaru, Zephyrus Duo 15. (Doc: Asus)

Dalam hal spesifikasi, Zephyrus Duo 15 sudah ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core i9 yang didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 Super.

Untuk memaksimalkan performa prosesor dan chip grafisnya, Zephyrus Duo 15 dilengkapi dengan layar panel FHD dengan refresh rate 300Hz yang tentunya akan memuaskan gamer PC sejati.

Sementara itu, Asus juga menyediakan varian seri ini dengan panel 4K UHD dan reproduksi warna Adobe RGB 100 persen tersedia untuk gamer sekaligus content creator.

 

3 dari 3 halaman

Seri ROG Lain yang Diumumkan

ROG Zephyrus S15 merupakan salah satu laptop gaming ROG baru yang diumumkan Asus. (Doc: Asus)

Selain mengumumkan seri baru Zephyrus Duo 15, perusahaan asal Taiwan itu juga meng-update sejumlah model laptop gaming mereka, seperti Zephyrus S17, Zephyrus S15, dan Zephyrus M15.

Asus juga menambah jajaran produk esports ROG Strix Scar, yakni ROG Strix Scar 15 dan 17 baru, dan ROG Strix G15 dan G17.

(Ysl/Why)