Sukses

Oppo Find X2 Cicipi Android 11 Beta

Seiring waktu semakin banyak smartphone yang bisa mencoba Android 11 beta. Kali ini yang bisa mencicipi OS tersebut adalah seri Oppo Find X2.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu semakin banyak smartphone yang bisa mencoba Android 11 beta. Kali ini yang bisa mencicipi OS tersebut adalah seri Oppo X2.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (23/6/2020), pembaruan OS tersebut akan hadir over the air (OTA) untuk para pemilik seri Oppo Find X2. Selain itu juga tersedia untuk diunduh di situs web developer Oppo.

Salah satu fitur penting yang ada pada Android 11 beta tersebut adalah floating bubble UI untuk aplikasi-aplikasi pesan.

Google juga meningkatkan perlindungan privasi dengan izin one-time, dan opsi auto restart. Oppo X2 yang bisa menggunakan Android 11 beta masih berbasis pada ColorOS 7.2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

OnePlus 8 Bisa Cicipi Android 11 Beta

Lebih lanjut, OnePlus beberapa waktu lalu juga merilis Android 11 versi beta untuk pengguna OnePlus 8 dan 8 Pro. OS tersebut dapat diunduh oleh pengguna yang menjadi beta tester.

Berdasarkan keterangan OnePlus, software ini adalah Android 11 beta pertama yang menjadi bagian dari developer preview program. Namun karena masih versi beta, masih ada sejumlah isu.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Isu pada Android 11 Beta

OnePlus mencatat sejumlah masalah yang sudah diketahui seperti face unclock yang tidak tersedia, Google Assistant tidak berfungsi, dan layar UI yang disebut tampak kurang sesuai.

Selain itu, diperkirakan juga akan ada beberapa masalah pada sistem, dan sejumlah aplikasi tidak berfungsi sesuai ekspektasi. Hal ini mengingat Android 11 tersebut masih versi beta.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.