Sukses

Vivo NEX 3S 5G dan iQOO 3 Cicipi Android 11 Beta

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah vendor sudah mulai merilis Android 11 Beta untuk smartphone. Salah satunya adalah Vivo.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (15/6/2020), Vivo merilis Android 11 Beta melalui Developer Preview Program untuk NEX 3S 5G dan iQOO 3. Vivo telah merilis tautan unduhan Android 11 Beta untuk varian Tiongkok dari NEX 3S 5G dan iQOO 3.

Selain itu, juga ada tautan serupa untuk varian India dari iQOO 3 model 4G dan 5G.

Pengguna biasa disarankan untuk tiga menggunakan firmware tersebut, mengingat ditujukan bagi para developer. Android 11 Beta belum stabil, sehingga masih ada beberapa isu.

Isu-isu tersebut antara lain pemindai sidik jari di dalam layar tidak bekerja, begitu pula dengan kamera depan. Selain itu, ada masalah ketika menggunakan Chrome, dan keterangan di Settings bukan menampilkan "About device", melainkan "About emulated device."

Pihak Vivo mengungkapkan, versi kedua Android 11 Beta akan dirilis pada akhir Juli. Peluncuran versi beta akan dihentikan pada Agustus 2020. Google diprediksi akan merilis versi stabil dari Android 11 setelah periode tersebut.

2 dari 3 halaman

OnePlus 8 Bisa Cicipi Android 11 Beta

OnePlus juga telah merilis Android 11 versi beta untuk pengguna OnePlus 8 dan 8 Pro. OS tersebut dapat diunduh oleh pengguna yang menjadi beta tester.

Berdasarkan keterangan OnePlus, software ini adalah Android 11 beta pertama yang menjadi bagian dari developer preview program. Namun karena masih versi beta, masih ada sejumlah isu.

3 dari 3 halaman

Belum Sempurna

OnePlus mencatat sejumlah masalah yang sudah diketahui seperti face unclock yang tidak tersedia, Google Assistant tidak berfungsi, dan layar UI yang disebut tampak kurang sesuai.

Selain itu, diperkirakan juga akan ada beberapa masalah pada sistem, dan sejumlah aplikasi tidak berfungsi sesuai ekspektasi. Hal ini mengingat Android 11 tersebut masih versi beta.

(Din/Why)