Sukses

Google Minta Pengguna Tak Instal Android 11 Versi Developer, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Google memberikan peringatan ke pengguna untuk tidak menginstal OS Android 11 versi preview pada smartphone mereka.

Sebelumnya, Google telah merilis Android build Juni 2020 (versi QQ3A.2006605). Saat itu, hanya perangkat smartphone Pixel yang menerima pembaruan OS ini.

Meski demikian, mengutip laman Forbes, Jumat (5/6/2020), Google memperingatkan agar para pengguna tidak menginstal versiĀ OS Android 11 build developer tersebut.

Menurut Google, penginstalan OS versi developer ini dapat membawa konsekuensi bagi smartphone pengguna.

"Jika anda ingin menginstal developer preview 4 pada perangkat yang menjalankan pembaruan Android 10 Juni 2020 (versi QQ3A.200605.001), harap dicatat hal ini bisa menyebabkan masalah pada perangkat," kata Google, memberikan peringatan untuk developer Android-nya.

2 dari 3 halaman

Tunda Perilisan Android 11 versi Beta

Meski begitu, Google mengingatkan, untuk menginstal DP 4, pengguna bisa mem-flash image yang ada pada laman unduh developer.android.com.

Sekadar informasi, sebelumnya Google berencana untuk merilis Android 11 versi beta untuk publik pada minggu ini. Namun gara-gara aksi protes yang meluas di Amerika Serikat, Google menundanya.

"Kami sangat bersemangat untuk memberitahu lebih banyak mengenai Android 11. Namun, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk merayakannya. Kami akan kembali dengan lebih banyak informasi tentang Android 11, segera," kata Google sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Peningkatan di Android 11

Android 11 sendiri menjanjikan kehadiran fitur-fitur yang diperbarui seperti dukungan untuk video streaming 4K dan keamanan yang ditingkatkan.

Kabarnya, perusahaan juga akan mengumumkan fitur-fitur lanjutan yang ada di Android 11.

(Tin/Ysl)