Sukses

Xiaomi Garap Smartphone dengan Layar 144Hz dan Prosesor MediaTek Baru

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah smartphone baru yang akan mengusung layar LCD dengan kemampuan refresh rate hingga 144Hz.

Informasi ini diungkap oleh DigitalChatStation, leaker ternama di platform media asal Tiongkok, Weibo.

Dikutip dari akun Weibo DigitalChatStation via Gizchina, Jumat (29/5/2020), ponsel ini juga akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 1000+.

Sebelumnya, beredar kabar Xiaomi akan merilis smartphone dengan prosesor baru milik MediaTek tersebut.

Saat peluncuran seri Dimensity 1000 awal bulan ini, Lu Weibing, presiden Xiaomi Group China dan manajer umum Redmi membuat kejutan dengan naik panggung.

Alhasil, banyak spekulasi yang beredar seputar tentang smartphone baru Xiaomi tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Kemampuan MediaTek Dimensity 1000+

Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone premium Mi 10 untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Menurut MediaTek, Dimensity 1000+ menggunakan teknologi 5G paling canggih di dunia. Prosesor baru perusahaan juga sudah mendukung dual 5G standby, dan kemampuan jaringan yang lebih stabil dan cepat.

Sebagai tambahan, MediaTek Dimensity 1000+ juga sudah mendukung refresh rate hingga 144Hz.

Prosesor ini juga sudah terintegrasi dengan teknologi MiraVision, sebuah fitur baru yang mampu mengoptimalkan kualitas hasil foto.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Akan Rilis Smartphone Flip Juga

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Tak ingin ketinggalan dari Motorola dan Samsung, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan ponsel flip buatan mereka sendiri.

Dikutip dari laporan ZNet Korea dari sumber anonim, Jumat (24/4/2020), Xiaomi telah meminta Samsung Display untuk memasok mereka dengan layar OLED fleksibel tipe clamshell serupa dengan Galaxy Z Flip.

Sumber tersebut juga mengatakan, ponsel pintar flip milik Xiaomi ini akan mulai masuk produksi masal pada paruh kedua 2020.

Sayangnya, tidak ada informasi terinci mengenai spesifikasi, harga, atau jadwal kapan Xiaomi menjual smartphone ini di pasaran.

(Ysl/Isk)