Sukses

Xiaomi Juga Akan Rilis Smartphone Flip Seperti Samsung dan Motorola

Tak ingin ketinggalan dari Motorola dan Samsung, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan ponsel flip buatan mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, Motorola dan Samsung mengungkap seri smartphone lipat dengan desain clamshell atau yang lebih dikenal dengan flip.

Adapun Motorola adalah vendor smartphone pertama yang mengumumkan perangkat baru mereka, yakni Motorola Razr (2019). Sementara itu dilanjutkan oleh Samsung dengan merilis Galaxy Z Flip.

Tak ingin ketinggalan dari Motorola dan Samsung, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan ponsel flip buatan mereka sendiri.

Dikutip dari laporan ZNet Korea dari sumber anonim, Jumat (24/4/2020), Xiaomi telah meminta Samsung Display untuk memasok mereka dengan layar OLED fleksibel tipe clamshell serupa dengan Galaxy Z Flip.

Sumber tersebut juga mengatakan, ponsel pintar flip milik Xiaomi ini akan mulai masuk produksi masal pada paruh kedua 2020.

Sayangnya, tidak ada informasi terinci mengenai spesifikasi, harga, atau jadwal kapan Xiaomi menjual smartphone ini di pasaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Siapkan Smartphone dengan Kamera 144MP

Xiaomi Mi 10. (Doc: Xiaomi)

Lebih lanjut, Xiaomi dilaporkan juga sedang menyiapkan smartphone dengan kamera utama 144MP. Perusahaan kerap merilis smartphone dengan resolusi kamera tinggi, seperti 108MP pada Mi Note 10.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (4/4/2020), berdasarkan informasi baru, kamera 144MP akan hadir pada smartphone baru Xiaomi. Menurut laporan, smartphone tersebut kemungkinan adalah Mi 10S Pro atau Mi CC10 Pro.

Xiaomi disebut bekerja sama dengan Samsung untuk menghadirkan sensor kamera tersebut. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi dan Samsung mengenai hal ini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.