Sukses

PLN Mobile Proliga 2024: Pemain dan Pelatih Asing Bangga Bisa Berkontribusi di Proliga

Pemain dan pelatih asing voli bangga bisa berkontribusi di event bergengsi PLN Mobile Proliga 2024, dengan kompetisi tim voli yang sangat ketat.

Liputan6.com, Palembang - Laga di hari ketiga PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar pada Sabtu (11/5/2024), ramai ditonton oleh pecinta cabang olahraga (cabor) voli, di Gedung Olahraga (GOR) Palembang Sport and Convention (PSCC) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Event tahunan ini digelar di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Palembang dengan menghadirkan 14 tim voli putra dan putri yang berkompeten.

Kompetisi bergengsi yang didukung penuh oleh PLN ini, turut diramaikan dengan para pemain dan pelatih asing dari berbagai negara di dunia.

Seperti pelatih asing dari Jakarta STIN BIN yakni Ryan Masajedi, yang merasa bangga bisa berkontribusi dalam memperkuat tim voli Indonesia di laga PLN Mobile Proliga 2024.

Mantan pevoli berkebangsaan Iran dan Jepang ini menilai semua tim voli putra dan putri yang berkompetisi di PLN Mobile Proliga 2024 tidak bisa dianggap sepele.

Apalagi dia sangat senang, progres skill para atlet voli di Indonesia sudah berkembang selama kurun waktu 1-3 tahun terakhir.

“Saya sangat senang, tiga tahun terakhir ini sudah banyak para pemain voli yang bagus. Pasti cabor voli di Indonesia ke depannya akan semakin maju,” ucapnya, saat konferensi pers di ruang media center GOR PSCC Palembang, Minggu (12/5/2024).

Kehadirannya di PLN Mobile Proliga 2024, diharapkan bisa membantu terus meroketnya voli Indonesia, terutama menjaring para pemain muda yang berkompeten untuk membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Pria yang pernah melatih tim Fukuoka Winning Spirits di Liga Voli Jepang ini, juga berterima kasih karena banyak suporter di Palembang yang mendukung seluruh tim yang berlaga di PLN Mobile Proliga 2024.

“Terima kasih untuk Palembang dan supporter di Palembang, sangat fantastis. Sampai GOR PSCC penuh,” kata pria kelahiran 1 April 1976 ini.

Kebanggaan bisa bergabung dalam event PLN Mobile Proliga 2024 juga dirasakan Irina Voronkova, pemain dari tim voli putri Jakarta Popsiva Polwan bernomor urut 8.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Berbeda

Pemain bola voli profesional Rusia ini sangat senang bisa bergabung dalam kompetisi PLN Mobile Proliga 2024, terutama di Kota Palembang.

Dia berterima kasih telah diajak bergabung dan meramaikan event PLN Mobile Proliga 2024, dengan tantangan yang berbeda-beda di tiap kota.

“Tantangannya memang beda di Eropa dan Asia, terutama komunikasi dan cuaca. Klub di sini (Indonesia) bagus-bagus, tidak ada yang buruk,” ucapnya.

Irina bersyukur mendapatkan kesempatan untuk meramaikan PLN Mobile Proliga 2024. Selain menambah pengalamannya di kancah internasional, dia juga bisa merasakan suasana yang baru untuk meningkatkan karirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.