Sukses

Line Semarakkan Ramadan dengan Sejumlah Fitur Baru

Line menghadirkan sejumlah fitur baru untuk pengguna di Indonesia dengan sejumlah kegiatan interaktif selama Ramadan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Line Indonesia kembali memperkenalkan salah satu inisiatif tahunananya dalam memperingati bulan Ramadan tahun ini. Hal itu dilakukan dengan menghadirkan berbagai fitur interaktif di Line Ramadan.

Mengusung tema Di Rumah BERSAMA (Berkah Selama Ramadan) Line, aplikasi chatting ini ingin mengajak pengguna tetap dapat merayakan Ramadan dengan aktivitas yang edukatif dan interaktif.

"Program ini hadir untuk menyajikan beragam fitur dan aktivitas interaktif, edukatif, dan menghibur yang kami harapkan bisa membantu pengguna beraktivitas selama Ramadan di rumah masing-masing," tutur Strategy & New Business Director Line Indonesia, Fanny Verona, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (25/4/2020).

Menurut Fanny, fitur unggulan dalam program ini adalah kehadiran akun resmi Line Ramadan. Lewat akun resmi tahunan ini, ada beberapa aktivitas yang digelar, seperti Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Salat, Alarm Salat, dan Kultum Harian.

"Sama seperti tahun lalu, Line menyelenggarakan kuis harian untuk menemai waktu pengguna berpuasa sekaligus mendapatkan hadiah harian dan utama yang menarik di akhir Ramadan," tutur Fanny.

Lewat fitur ini, pengguna Line dapat mengikuti kuis setiap harinya dan menjawab tujuh pertanyaan dengan tingkat kesulitan berbeda. Pengguna dengan jawab tepat dan tercepat akan mendapatkan poin yang akan diakumulasikan untuk memperebutkan hadiah utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konten Harian di Line Ramadan

Selain kuis, akun Resmi Line Ramadan juga menyajikan konten harian untuk penunjang aktivitas beribadah, seperti jadwal salat, alarm salat, dan kultum harian. Nantinya, jadwal dan alarm salat akan dikirimkan lewat notifikasi dari akun resmi.

Sementara fitur Kultum akan berisi kumpulan Doa BERSAMA yang menampilkan doa-doa harian. Lalu ada pula, Tips BERSAMA yang berisi tips dari doa-doa di dalam AlQuran, dan Canda BERSAMA menyajikan humor ringan ala Ramadan.

Untuk pengguna Line yang ingin menjajal beragam aktivitas tersebut dapat segera menambahkan akun Line Ramadan dalam kontaknya. Tidak hanya akun resmi baru, fitur Line Today juga turut diperbarui.

3 dari 3 halaman

Ramadan di Line Today

Kini, di Line Today juga sudah tersedia tab khusus Ramadan yang terbagi dalam sejumlah kategori. Beberapa kategori itu adalah Ramadan, Tanya Ustaz, Resep Hari Ini, Ramadan 2020, dan Doa Hari Ini.

Melalui kategori Ramadan, pengguna dapat menemukan kumpulan artikel bertema Ramadan. Sementara di kategori Ramadan 2020, berisi tips dan trik seputar Ramadan.

Lalu untuk konten Tanya Ustaz, pengguna dapat menambah pemahamannya lewat beragam pertanyaan seputar Ramadan. Salah satu contohnya adalah pertanyaan mengenai ibadah tarawih di rumah terutama pada situasi pandemi seperti ini. 

Sementar di kategori Doa Hari Ini, pengguna dapat menemukan sekumpulan doa untuk panduan saat beribadah Ramadan. Terakhir, Resep Hari Ini berisi panduan memasak bagi pengguna untuk sahur dan berbuka puasa.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.