Sukses

Dukung Social Distancing, Indosat Ooredoo Berikan Kuota Gratis dan Diskon Paket Internet

Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo mendukung penuh proses pembelajaran jarak jauh dengan memberikan akses internet gratis ke beberapa platform pembelajaran digital terkemuka di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta Social distancing atau pembatasan jarak sosial merupakan imbauan pemerintah yang wajib dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada khususnya, atas merebaknya wabah Covid-19. Akibatnya sekolah dan kampus 'diliburkan' para karyawan dari sejumlah perusahaan 'dirumahkan' untuk sementara.

Bahkan pemerintah pun menetapkan masa darurat bencana Covid-19 selama 91 hari atau sampai 29 Mei 2020. Dalam upaya mendukung masyarakat Indonesia tetap diam di rumah atau menerapkan social distancing, Indosat Ooredoo memberikan kontribusi bagi negeri.

Ya, kontribusi atau dukungan yang diberikan dalam hal pemerataan pendidikan. Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo mendukung penuh proses pembelajaran jarak jauh dengan memberikan akses internet gratis ke beberapa platform pembelajaran digital terkemuka di Asia Tenggara diantaranya Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indosat Ooredoo Pahami Kebutuhan Interaksi

Faktanya penerapan social distancing membuat proses belajar mengajar, kegiatan sekolah, dan bekerja dirasakan berbeda dari biasanya. Akhirnya yang sekolah harus belajar di rumah dan yang bekerja diharuskan menyelesaikan pekerjaanya dari rumah.

"Kami memahami kebutuhan berinteraksi secara online atau digital akan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah. Kami memberikan kuota gratis 30GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online sehingga mereka tetap semangat belajar meskipun dari rumah," jelas President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama.

Pemberian kuota gratis ini semakin melengkapi program CSR Indosat Ooredoo untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat, di mana sementara waktu ini warga di Tanah Air diharuskan bekerja dari rumah, begitu juga dengan siswa yang melakukan belajar dari rumah.

Untuk melancarkan dukungan dalam proses pembelajaran jarak jauh, Indosat Ooredoo juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan yang menggunakan solusi bisnis Indosat Ooredoo Business, dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis dan layanan internet dedicated yang ada saat ini untuk mendukung perkuliahan secara online.

3 dari 3 halaman

Kuota Gratis dan Internet Diskon untuk Indonesia

Ahmad Al-Neama mengatakan sudah saatnya, agar semua pihak bergotong royong dan bekerja bersama untuk mematuhi kebijakan pemerintah, guna memperlambat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Salah satu wujud kerja sama itu juga dapat kamu lakukan kok. Mulailah beraktivitas dari rumah dan jangan ke luar rumah, jika tidak ada hal yang sangat mendesak.

Buat kamu yang sekolah, IM3 Ooredoo mendukung kegiatan belajar di rumahmu dengan memberikan kuota gratis 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua pengguna IM3 Ooredoo.

Kuota gratis 30GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan. Oh ya, kuota internet gratis itu juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

Tujuannya tak lain agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis Covid-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet.

Selain itu, buat kamu yang bekerja di rumah, Indosat Ooredoo juga menyediakan promo menarik. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasimu selama bekerja di rumah, IM3 Ooredoo memberikan diskon hingga 30 persen untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3.

Jadi kamu bisa menikmati kuota hingga 50GB yang dapat digunakan selama 30 hari dan dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis.

Nah sebagai generasi milenial, sudah saatnya mulai cara hidup digital, agar tetap produktif. #StayHomeStayConnected. Selengkapnya klik di sini.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.