Sukses

Dukung Physical Distancing, Bhinneka.com Rilis Fitur Nego Lewat Telepon dan Chat

Liputan6.com, Jakarta - Mendukung langkah pemerintah dalam memperlambat penyebaran Covid-19 terkait imbauan physical distancing, Bhinneka.com meluncurkan program #BisaNego.

Inisiatif ini menyasar para pekerja dan pebisnis yang memerlukan perangkat kerja untuk mendukung work from home, lewat layanan same-day (disesuaikan dengan ketentuan waktu) dan dari jaringan toko.

Inovasi layanan ini selaras dengan perilaku konsumen Indonesia yang gemar bernegosiasi harga. Bahkan dari hasil riset Facebook oleh Ipsos Marketing pada Oktober 2019, 37 persen konsumen Tanah Air aktif menggunakan fitur chat di platform terkait untuk menawar harga.

Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka.com, Vensia Tjhin, mengatakan untuk mendukung physical distancing perusahaan memberikan kemudahan bagi pelanggan yang terbiasa datang langsung ke toko, memilih barang dan nego harga, untuk tetap dapat berbelanja dengan menelepon langsung ke jaringan Bhinneka Store terdekat.

"Layanan #BisaNego turut memperkuat posisi Bhinneka Store di kanal offline, sekaligus melengkapi layanan ini yang sebelumnya telah hadir melalui WhatsApp dan telepon," ujar Vensia melalui keterangannya, Rabu (1/4/2020).

Program #BisaNego berlangsung mulai dari 31 Maret-30 April 2020, yang mana berlaku untuk produk-produk teknologi, seperti notebook, layar monitor curved, printer, dan aksesori komputer.

Barang dapat langsung dibawa pelanggan (apabila transaksi terjadi langsung di Bhinneka Store), maupun diantar ke alamat tujuan sesuai standar keamanan terkait Covid-19 oleh mitra pengiriman.

Untuk diketahui, saat ini terdapat lima lokasi Bhinneka Store yang masih beroperasi dengan jam operasional yang lebih pendek. Antara lain Bhinneka Store Gunung Sahari, Mangga Dua Mal, Ratu Plaza, Mal Ambasador, dan WTC 2 Surabaya

 

2 dari 3 halaman

Protokol Keselamatan

Di samping itu, semua Bhinneka Store yang berada di dalam area mal maupun standalone (berada di bangunan sendiri) juga menjalankan protokol keselamatan.

Semua karyawan yang melayani harus dalam keadaan sehat, termasuk melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area toko. Tindakan juga dilakukan kepada para pengunjung.

"Bagi Bhinneka.Com, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami selama 27 tahun. Kebutuhan konsumen menjadi landasan inovasi-inovasi yang kami lakukan. Dengan layanan ini, diharapkan mampu menciptakan ekosistem berbelanja yang nyaman, aman, serta memberikan pengalaman belanja bisnis jadi praktis,” lanjut Vensia.

Bhinneka Store juga menjalankan fungsi-fungsi tambahan bagi para pelanggan, termasuk drop point dan pickup point barang-barang yang ingin diperbaiki di Bhinneka Service Center yang telah menjadi Authorized Service Partners dari merek-merek IT terkemuka.

(Isk/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini