Sukses

Bocoran Ponsel Gaming Lenovo Legion Kembali Mencuat

Lenovo pun sedang bersiap untuk meluncurkan seri smartphone gaming mereka sendiri, yakni Lenovo Legion.

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan semakin banyak gamer yang bermain di smartphone, sejumlah vendor pun berlomba-lomba merebut pasar yang berkembang pesat ini.

Terbukti, perusahaan seperti Asus, Razer, dan Black Shark pun meluncurkan smartphone khusus gaming mereka masing-masing untuk gamer sejati.

Tak ingin ketingalan dari ketiga perusahaan teknologi tersebut, Lenovo pun sedang bersiap untuk meluncurkan seri smartphone gaming mereka sendiri, yakni Lenovo Legion.

Rencananya, smartphone yang menggunakan nama sub-brand perusahaan ini akan diluncurkan pada tahun ini.

Berdasarkan semakin maraknya bocoran informasi dan teaser yang beredar di dunia maya, ponsel Lenovo Legion mungkin akan diumumkan segera.

Bocoran terkini datang dari situs web paten Tiongkok, CNIPA. Paten itu menjelaskan, ponsel ini akan hadir dengan dua opsi warna, yaitu merah dan abu-abu, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Senin (30/3/2020).

Tak hanya itu, dijelaskan juga bodi belakang ponsel Lenovo Legion akan terbuat dari metal seluruhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konfigurasi Kamera

Smartphone Lenovo Legion. (Doc: Weibo)

Untuk urusan fotografi, smartphone ini sepertinya akan mengusung konfigurasi tiga kamera. Sayang, belum diketahui secara jelas seperti apa kemampuan masing-masing lensanya.

Paten itu juga mengungkap hal menarik tentang bagaimana Lenovo akan mengatasi distribusi panas saat ponsel ini dimainkan tanpa henti.

Di belakang bodi ponsel, tampak lubang kecil dengan teks bertuliskan "cool" disampingnya lengkap dengan logo kipas.

 

3 dari 3 halaman

Tombol Dedikasi Modus Gaming

Smartphone Lenovo Gaming. (Doc: Gizchina/ Weibo)

Seperti beberapa smartphone gaming yang ada di pasaran saat ini, Lenovo Legion juga dilengkapi dengan tombol dedikasi untuk modus gaming.

Tombol ini terdapat di bagian sisi bodi smartphone berdampingan dengan shoulder trigger yang bisa ditekan saat bermain gim.

Perlu kamu ketahui, smartphone ini memiliki dua port USB-C--di bagian bawah dan samping bodi--yang memungkinkan kamu untuk tetap bermain gim tanpa harus terganggu oleh kabel.

Sayang, masih belum diketahui secara pasti spesifikasi hardwar yang digunakan Lenovo untuk smartphone gaming pertamanya.

Pastinya, perusahaan akan melengkapi ponsel buatannya dengan Snapdragon 865, dan RAM atau storage yang cukup besar.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini