Sukses

Lenovo Carme Meriahkan Pasar Smartwatch

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo mengumumkan smartwatch baru bernama Lenovo Carme. Smartwatch ini hadir setelah sebelumnya Lenovo menghadirkan smartphone terbaru, A6 Note dan K10 Note, pada awal bulan ini.

Dilansir GSM Arena, Senin (16/9/2019), Lenovo Carme hadir dengan layar sentuh 1,3 inci dengan desain curved surface 2.5D. Desain ini membuat pengguna lebih mudah melihat konten di dalam layar dari berbagai sudut pandang.

Smartwatch tersebut bisa menampilkan notifikasi untuk pesan teks dan panggilan di layar. Selain itu, juga dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan seperti pedometer, monitor detak jantung, dan monitor tidur.

Lenovo Carme juga dapat melacak berbagai kegiatan olahraga, dan dilengkapi dengan pengingat. Selain itu, smartwatch tersebut hadir dengan fitur lain seperti ramalan cuaca, stopwatch, dan alarm.

Lenovo Carme bersertifikat IP68, artinya pengguna bisa menggunakannya saat berenang. Jam tangan pintar ini terhubung ke iPhone dan smartphone Android melalui Bluetooth 4.2.

Smartwatch dengan baterai 200 mAh ini memiliki tali karet dan dua varian warna, Blue dan Green. Harga jualnya sekira USD 50, dan mulai dijual di India pada 15 September 2019.

2 dari 3 halaman

Smartwatch Terbaru Huawei Tak Pakai Wear OS

Lebih lanjut, Huawei dilaporkan akan segera meramaikan pasar smartwatch. Perusahaan diprediksi akan mengumumkan smartwatch baru, Watch GT 2, bersamaan dengan Mate 30 Pro pada bulan ini. Smartwatch tersebut tetap tidak akan berbasis Wear OS, melainkan dua OS berbeda milik Huawei.

Dilansir Phone Arena, Huawei Watch GT 2 akan disokong dengan Lite OS untuk pasar internasional. Sementara pasar Tiongkok akan mendapatkan varian dengan Harmony OS.

Seperti pendahulunya, smartwatch ini akan memiliki tampilan layaknya jam tradisional. Watch GT 2 memiliki desain melingkar dan dibalut material aluminium.

3 dari 3 halaman

Perubahan Penting

Untuk membuatnya tampil lebih modern, Huawei mengimplementasikan beberapa perubahan penting termasuk ukuran layar sedikit lebih besar, bezel lebih ramping, dan dirancang lebih tipis.

Desain ini membuat Watch GT 2 terasa lebih tipis dibandingkan pendahulunya.

Huawei Watch GT 2 akan fokus pada aktivitas fisik. Monitor detak jantung optik yang hadir pada model tahun lalu akan tetap ada, dan kemungkinan akan dilengkapi dengan dukungan untuk berbagai mode workout termasuk hiking, lari, bersepeda, serta berenang.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lenovo Siap Gelar Turnamen Esports Rise of Legion dan Legion of Champions