Sukses

Share Car, Aplikasi Sewa Mobil Berteknologi Geolocation

Mengawali tahun 2020, aplikasi sewa mobil ini mendapat pembaruan ke versi Share Car V2.0.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang ingin menyewa kendaraan, terutama mobil, kini tak perlu repot harus mendatangi tempat rental secara langsung.

Cukup menggunakan smartphone, kamu bisa menyewa mobil lewat aplikasi Share Car (Android dan iOS). Ketika akun kamu terverifikasi, kamu bisa mengambil kendaraan yang akan disewa di gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan (mitra Share Car) di Jakarta.

Pada setiap lokasi disediakan minimal dua mobil yang siap dikendarai dengan jenis pelat ganjil dan genap. Menariknya, aplikasi ini menawakan konsep self drive alias lepas kunci (tanpa sopir dari si penyewa).

Mengawali tahun 2020, aplikasi ini mendapat pembaruan ke versi Share Car V2.0. Pada versi terbaru ini PT Adi Sarana Armada Tbk selaku perusahaan yang menaungi Share Car menggandeng Quantum Inventions sebagai solusi provider end-to-end car sharing application dan hardware.

“Tujuan kerjasama ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik dari kekuatan operasional ASSA Rent dan keunggulan teknologi Quantum Inventions,” kata Jany Candra, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) melalui keterangannya, Jumat (21/2/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Unggulan

Sementara itu, beberapa fitur unggulan aplikasi Share Car antara lain geolocation GPS serta Bluetooth atau NFC yang memudahkan pengguna untuk melakukan lock dan unlock mobil tanpa perlu khawatir dengan sinyal smartphone yang tidak stabil.

Philip Setiadi, Country Director Quantum Inventions, menerangkan keunggulan aplikasi ini terletak pada sistem yang dibangun dengan integrasi antara hardware control, platform, dan juga application-interface protocol (API).

"Hal tersebut memungkinkan seamless experience untuk pengguna. Mulai dari registrasi, pencarian kendaraan, serta menggunakan kendaraan dan payment--semuanya dilakukan di aplikasi secara mandiri dan remote,” ucap Philip memungkaskan.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini