Sukses

Telkomsel Gandeng Dunia Games Rilis MMORPG Berjudul Rise of Nowlin

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel merilis MMORPG yang berjudul Rise of Nowlin dengan menggandeng Dunia Games. Bertempat di Telkomsel Smart Office di Jakarta, Kamis (20/2/2020), operator seluler yang identik dengan warna merah itu menggelar acara peluncuran resmi Rise of Nowlin.

"Dunia Games Telkomsel sudah berjalan lima tahunan dan ada sekitar empat juta pengguna aktif per bulan. Sekarang kami merilis satu gim baru untuk melengkapi dua gim yang telah kami rilis sebelumnya," ujar Crispin P Tristram, Head of Digital Lifestyle Services, Telkomsel.

Dua gim yang sebelumnya telah dirilis adalah ShellFire (mobile FPS) dan Lord of Estera (card battle RPG).

Auliya Ilman Fadli, GM Games & Apps, Telkomsel, mengatakan Rise of Nowlin juga didesain sedemikian rupa supaya bisa mendukung kompetisi esports.

"Gim ini dirancang untuk esports. Battlefield bisa support 20 x 20. Lalu massive guild bisa support 100 players bermain bersamaan," kata Auliya.

2 dari 2 halaman

Pasar Gaming Subsektor di Ekonomi Kreatif

Rise of Nowlin. (Doc: Google Play Store)

Pada kesempatan yang sama, Hari Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyampaikan dukungannya karena pasar gaming merupakan salah satu subsektor di ekonomi kreatif.

"Pasar gaming di Indonesia nomor 16 di dunia. Nilainya tahun ini katanya mencapai satu miliar dolar. Gim yang dirilis hari ini saya harap akan memperkaya industri gaming di Indonesia. Saya juga berharap nanti akan lebih banyak gim dari Telkomsel dan Dunia Games," kata Hari.

Sebelum peluncuran resmi hari ini, Dunia Games telah melakukan tes pasar Rise of Nowlin di Filipina dan Malaysia. Cakupan pasar gim ini juga akan diperluas ke empat negara lainnya di Asia Tenggara.

Sejak soft launch pada 20 Januari, Telkomsel mengklaim Rise of Nowlin sudah mencapai seratus ribu downloads dengan sekitar dua puluh ribu pemain aktif.

(Why/Ysl)

Loading