Sukses

Google GBoard Kini Bisa Gabungkan Dua Emoji Jadi Satu

oogle GBoard memperkenalkan fitur Emoji Kitchen yang bisa menggabungkan dua emoji menjadi satu.

Liputan6.com, Jakarta - Google GBoard memperkenalkan fitur Emoji Kitchen yang bisa menggabungkan dua emoji menjadi satu. Kalau kamu merasa bosan atau sudah kehabisan emoji, fitur ini tentu akan sangat menyenangkan.

Mengutip laman Tech Crunch, Jumat (14/2/2020), gabungan dua emoji ini nantinya bia digunakan menjadi stiker saat bertukar pesan.

Stiker ini akan berfungsi di berbagai aplikasi, seperti Gmail, Messenger, Snapchat, Telegram, WhatsApp, dan lain-lain.

Sayangnya, kamu tidak bisa menggabungkan dua emoji secara acak di GBoard. Kamu hanya bisa menggabungkan beberapa emoji yang didukung oleh Google.

Misalnya, kamu bisa gabungkan kacamata ke berbagai emoji smiley, menambahkan topi koboi ke emoji hantu, meletakkan wajah monyet pada kaktus, dan lain-lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eksperimen Google

Google Gboard sudah lama melakukan eksperimen untuk mencoba ide-ide baru seperti Emoji Minis dengan set emoji yang bisa dipersonalisasi, Kode Morse, serta Saran emoji dan GIF beberapa tahun lalu.

Dengan eksperimen ini GBoard menjadi aplikasi 50 teratas dalam kategori Tools. Tujuan Google dalam eksperimen ini memang membuatnya tetap menarik bagi pengguna untuk diunduh.

Untuk saat ini fitur Gboard tersebut hanya tersedia untuk Android dan belum ada kabar untuk bisa digunakan pada perangkat iOS.

(Fitriah Nurul Annisa/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini