Sukses

Oppo Find X2 Bakal Pakai Sensor 48MP dari Sony dan Snapdragon 865

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini sebuah laporan menyeruak mengenai sensor kamera Sony akan dipakai di Oppo Find X2.

Mengutip laman GSM Arena, Senin (27/1/2020), Oppo dan Sony dikabarkan telah mengembangkan sensor kamera IMX689 48MP 1/1.3-inch.

Laporan sebelumnya menyebut, sensor ini akan hadir dengan autofokus baru bernama omni-directional autofocus. Ia disebut-sebut sebagai pengganti autofokus dual-pixel.

Tidak hanya itu, Oppo Find X2 akan dibekali sensor kamera kedua IMX708 jenis ultra-wide.

Sementara kamera ketiganya berjenis telephoto dengan sensor 13MP. Kemampuan zoom lensa tele tersebut adalah 5x hybrid optical zoom.

2 dari 3 halaman

Gunakan Snapdragon 865

Selanjutnya dari sisi chipset, Oppo Find X2 akan ditenagai oleh prosesor terbaru Snapdragon 865 yang dirilis Desember lalu.

Laporan mengenai penggunaan chipset Snapdragon terbaru ini dibocorkan oleh seorang pengguna Weibo.

Ada juga bocoran yang menyebut, Oppo menggunakan prosesor mandiri yang bakal bekerja bersama dengan chipset Snapdragon 865.

Prosesor yang dimaksud adalah M1. Proseor ini akan membantu menghilangkan beban daya dari Snapdragon 865 ketika bekerja di frame rate layar 120Hz dan resolusi tinggi.

Hal ini kemungkinan dilakukan untuk mengoptimalkan daya tahan baterai perangkat.

3 dari 3 halaman

Layar

Bocoran lain mengenai Oppo Find X2 adalah penggunaan layar 6,5 inci dengan resolusi QHD+. Layar Oppo Find X2 juga kabarnya akan memiliki sisi lengkung 80 derajat.

Rumor yang beredar juga menyebut, Oppo Find X2 akan dibekali pengisian daya cepat 50 watt, juga dukungan pengisian nirkabel.

Belum ada informasi mengenai besaran RAM atau memori internal yang diboyong Oppo Find X2.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Oppo Bakal Rilis Find X2 Bulan Depan dengan Peningkatan Periscope Zoom
Artikel Selanjutnya
Oppo Find X2 Bakal Punya Wireless Charging 30W