Sukses

Lepas dari Xiaomi, Poco Siapkan 3 Smartphone Anyar

Liputan6.com, Jakarta - Poco baru saja mengumumkan telah menjadi merek mandiri, terpisah dari Xiaomi. Menyusul pengumuman itu, Poco dikabarkan sudah menyiapkan beberapa model smartphone anyar yang siap rilis.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (23/1/2020), Poco dilaporkan akan memperkenalkan setidaknya tiga model smartphone. Informasi ini sempat diungkap di kanal YouTube RevAtlas beberapa waktu.

Meski hadir dengan nama Poco, informasi menyebut desain smartphone ini masih mirip dengan desain Xiaomi, khususnya lini K30. Namun belum dapat dipastikan seperti apa spesifikasi yang akan diusung masih belum terungkap.

Kendati demikian, dari rumor yang beredar, salah satu model yang disebut akan rilis adalah Pocophone F2 Lite. Berdasarkan informasi smartphone ini akan dipersenjatai Snapdragon 765G dan RAM 6GB.

Smartphone ini juga disebut akan memiliki baterai 5.000mAh dan kamera beresolusi tinggi, tapi informasi lain belum diketahui. Sementara varian lain disebut akan didukung dengan Snapdragon 730G dan memiliki desain yang mirip Redmi K30.

Adapun untuk varian terakhir belum dapat diketahui, meski ada kemungkinan smartphone merupakan versi flagship. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Poco terkait produk anyarnya di tahun ini.

Sebelumnya, Head Poco Global Alvin Tse memang sempat mengatakan informasi seputar Poco akan kembali terdengar di tahun ini. Pernyataan itu pun disebut banyak berkaitan dengan produk anyar dari merek ini.

2 dari 3 halaman

Poco Resmi Berdiri Jadi Merek Mandiri

Sebelumnya, VP Xiaomi Global Manu Kumar Jain mencuitkan Poco kini terpisah sebagai merek dari Xiaomi, dan beroperasi secara mandiri.

"Poco yang dimulai dari sub-brand Xiaomi, telah tumbuh dengan identitasnya sendiri. Poco F1 merupakan ponsel populer. Kami merasa ini waktu yang tepat membiarkan Poco beroperasi sendiri," tulisnya.

Kendati demikian, tidak banyak informasi detail yang diungkap oleh Janu. Karenanya, menarik untuk menunggu langkah Poco di masa depan setelah menjadi merek mandiri.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Daftarkan Paten Poco F2, Segera Dirilis?

Sebelumnya, seperti dikutip dari laman Gizchina, Xiaomi dilaporkan telah mengajukan surat resmi untuk mendaftarkan merek dagang untuk Poco F2.

Dengan ini, berarti Xiaomi akan meluncurkan seri penerus Poco F1 dalam waktu dekat.

Walau sudah mendaftarkan merek dagang Poco F2, bukan berarti Xiaomi akan meluncurkan smartphone tersebut dalam waktu dekat ini.

Sekadar informasi, Poco dalam bahasa Spanyol memiliki arti "kecil", tetapi perusahaan memiliki ambisi besar yang telah dibuktikan sejak awal melalui kehadiran Pocophone F1 sebagai smartphone premium dengan harga paling terjangkau.

Dijelaskan Alvin Tse, smartphone tersebut bisa dijual dengan harga terjangkau karena perusahaan menyuguhkan teknologi yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen.

Fokus semacam itu, diyakini bisa membuat Poco sebagai yang terbaik di kelasnya. Alvin menegaskan Poco benar-benar fokus pada berbagai teknologi yang dibutuhkan dan digunakan konsumen.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Black Shark 3 Versi 5G Pakai Baterai 5.000 mAh dan Fast Charging 65W
Artikel Selanjutnya
Paten Xiaomi Mix 2020 Bocor di Internet, Tampil dengan Konsep Layar Ganda