Sukses

Top 3 Tekno: Pengguna Gojek Kena Tipu Rp 28 Juta Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penyiar Radio Republik Indonesia (RRI), Prameswara, kena tipu Rp 28 juta oleh pelaku yang mengaku sebagai sopir Gojek.

Pelanggan asal kota Sorong ini kemudian melaporkan peristiwa yang menimpanya ini ke pihak kepolisian karena merasa telah ditipu.

Berita ini disorot para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (9/1/2020) kemarin.

Berita lain yang juga jadi sorotan datang dari Samsung yang membuka pre-order Galaxy A51 pada 10 Januari 2020.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Pelaku Penipuan Rp 28 Juta Ternyata Bukan Sopir Gojek, Ini Penjelasannya

Gojek mengkonfirmasi bahwa aksi penipuan yang menimpa pelanggannya di Sorong, Papua, bukan dilakukan oleh mitra driver atau sopir, melainkan penipu yang mengatasnamakan Gojek.

Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia mengungkap mitra drivernya menjadi korban penipuan melalui telepon yang mengatasnamakan Gojek.

"Sangat disayangkan Ibu Prameswara dan salah satu mitra driver kami telah menjadi korban dari modus penipuan berbasis social engineering melalui telepon yang mengatasnamakan Gojek," kata Mulawarwan kepada Tekno Liputan6.com via telepon, Kamis (9/1/2020).

Baca selengkapnya di sini

2. Sopir Gojek Tipu Penyiar RRI, Rp 28 Juta Melayang

Seorang penyiar Radio Republik Indonesia (RRI), Prameswara, kehilangan uang senilai Rp 28 juta gara-gara akun Gojek-nya diretas.

Pelanggan asal kota Sorong ini kemudian melaporkan peristiwa yang menimpanya ini ke pihak kepolisian karena merasa telah ditipu.

Kejadian berlangsung pada 6 Januari 2020, yakni saat Prameswara memesan makanan lewat aplikasi Gojek, menggunakan menu Gofood. Ia menggunakan metode pembayaran Gopay. Demikian yang dikutip dari Antara, Kamis (9/1/2020).

Baca selengkapnya di sini

2 dari 2 halaman

3. Samsung Buka Pre-Order Galaxy A51 Mulai 10 Januari

Samsung dipastikan akan membuka keran pre-order Galaxy A51 pada 10 Januari 2019. Untuk diketahui, Galaxy A51 merupakan smartphone anyar Samsung yang diperkenalkan tahun lalu.

Galaxy A51 sendiri akan menjadi lini galaxy A paling anyar yang menyambangi pasar Indonesia. Selain Galaxy A51, Samsung sebenarnya juga memiiki Galaxy A71.

"Semangat Samsung mengawali tahun baru 2020, kami tandai dengan penawaran pre-order Samsung Galaxy A51," tutur Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi dalam keterangan resmi, Kamis (9/1/2020).

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Harga Smartphone Xiaomi Mi 10 Bikin Penasaran
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: WhatsApp Down di Berbagai Negara Jadi Sorotan