Sukses

Smartphone Quad Camera Realme 5i dan Buds Air Bakal Rilis di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengkonfirmasi akan meluncurkan produk true wireless stereo (TWS) dan AIoT pertamanya, Realme Buds Air ke Indonesia, Realme memastikan akan memboyong smartphone Realme 5i ke Tanah Air.

Mengutip keterangan resmi Realme yang diterima Liputan6.com, Jumat (10/1/2020), Realme 5i akan hadir dengan baterai berkapasitas tinggi, desain segar Sunrise Design, dan empat kamera.

Realme 5i akan diluncurkan bersama dengan Buds Air pada 15 Januari 2020. Sekadar informasi, Realme 5 merupakan seri smartphone terlaris dari Realme.

Salah satu keunggulan Realme 5i adalah baterai berkapasitas 5.000mAh yang bisa bertahan lebih lama ketimbang smartphone lain di segmen yang sama.

Realme 5i juga akan menghadirkan pengalaman fotografi baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Menariknya, Realme 5i bakal dijual di Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Realme 5.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, saat diluncurkan Relame 5 menjadi best budget smartphone di pasar dan terlaris pada 2019.

"Berkaca dari itu, kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari Realme 5 series, yakni Realme 5i Quad Camera Battery King. Perangkat ini akan diluncurkan bersamaan dengan Realme Buds Air pada 15 Januari. Realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal 2020," kata Palson.

Secara desain, Realme 5i hadir dengan layar besar 6,5 inci untuk memberi pengalaman gim dan entertainment yang lebih baik. Struktur internal layar Realme 5i mengadopsi proses stack yang baru ditingkatkan sehingga area mini-drop berkurang 30,9 persen dibanding Realme 3.

Perangkat ini membawa rasio screen-to-body hingga 89 persen untuk pengalaman konsumsi konten multimedia yang lebih dalam di Realme 5i.

Yang paling membedakan Realme 5i dengan Realme 5 adalah desain yang terinspirasi sinar matahari.

Ada dua opsi warna yang ditawarkan Ocean Blue dan Forest Green. Realme 5i mengintegrasikan desain tahan air yang memberikan tiga lapisan tahan percikan.

3 dari 4 halaman

Kamera

Dalam hal kamera, Realme 5i hadir dengan kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini.

Kamera perangkat ini mendukung Super Nightscape 2.0 pada lensa 12MP dan ultra-wide angle 8MP untuk pemotretan malam.

Realme 5i mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Selain itu Realme juga mendukung perekaman slow-mo 240 fps di resolusi 720 piksel. Kamera depan dan belakang keduanya memiliki fungsi Electric Image Stabilization (EIS).

4 dari 4 halaman

Prosesor

Realme 5i mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE dengan kecepatan 2.0GHz.

Realme 5i dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 5.000mAh. Untuk keamanan pengguna. Realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus.

Penasaran dengan harganya? Simak terus informasinya di Tekno Liputan6.com.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Realme Rilis Buds Air di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Realme 5i Melenggang di Indonesia Seharga Rp 1 Jutaan