Sukses

Realme 5i Siap Meluncur Sebentar Lagi, Usung Baterai 5.000mAh

Liputan6.com, Jakarta - Realme 5i dipastikan siap meluncur sebentar lagi di India. Informasi itu diketahui dari situs Flipkart yang mengumumkan smartphone itu akan meluncur pada 9 Januari 2019.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (6/1/2020), Realme 5i memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dari versi standar, termasuk baterai berkapasitas 5.000mAh dan empat kamera belakang.

Desain yang diusung smartphone ini pun masih mirip dengan Realme 5, yakni mengusung tampilan waterdrop notch. Sementara untuk performanya, Realme 5i kemungkinan dibekali Snapdragon 665.

Sayang, tidak banyak informasi lain yang diungkap dari smartphone ini. Hanya menilik informasi yang beredar, Realme 5i memiliki posisi yang lebih terjangkau dari Realme 5 dan Realme 5s.

Adapun informasi lain dari smartphone ini menyebutkan Realme membenamkan RAM 4GB dengan Android 9 Pie yang dibalut ColorOS 6. Selain di India, informasi seputar Realme 5i sudah lebih dulu muncul di laman web toko online di Vietnam.

Masih belum diketahui apakah Realme 5i ini juga akan merambah pasar selain Vietnam dan harganya saat peluncuran nanti. Untuk itu, menarik pengumuman resmi dari Realme.

2 dari 3 halaman

Realme Buds Air Siap Ramaikan Pasar TWS di Indonesia

Realme memastikan akan memboyong Buds Air untuk meramaikan pasar perangkat True Wireless Stereo (TWS) di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Marketing Director untuk Realme Indonesia, Palson Yi pada Selasa (7/1/2020) di Jakarta.

"Pasar perangkat TWS tumbuh dengan cepat. Media dan influencers banyak membahas perangkat ini. Kalau kami ditanya kapan akan membawa perangkat TWS ke Indonesia, awal tahun ini adalah waktu yang tepat," ujar Palson. 

Apa yang dikatakan Palson memang benar. Sudah beberapa tahun terakhir ini perangkat TWS menjadi tren.

Secara global, sejumlah vendor telah merilis perangkat TWS, baik itu perangkat di bawah merek vendor smartphone maupun vendor aksesori. Lantas, apa yang spesial dari Realme Buds Air?

3 dari 3 halaman

Fitur Realme Buds Air

Realme Buds Air menawarkan super low latency (jeda sangat minim). Ini akan cocok untuk kamu yang sering menonton film, video, atau bermain gim. Tidak jarang, ada jeda antara audio dan video yang diputar yang disebabkan oleh latency pada koneksi nirkabel antara perangkat TWS dengan smartphone atau tablet.

Case dari Realme Buds Air sudah mendukung pengisian daya nirkabel 10 W. Namun, pengguna juga dapat memakai kabel USB Type-C. Dalam keadaan penuh, Realme Buds Air diklaim dapat digunakan hingga tiga jam.

Ada pula fitur dual microphone ENC (Environment Noise Cancelling) yang berfungsi untuk menyaring dan meminimalkan suara bising di latar belakang. 

Realme Buds Air dapat dihubungkan ke smartphone tanpa aplikasi khusus. Artinya, pengguna cukup melakukan satu kali proses pairing dan untuk pemakaian selanjutnya, perangkat TWS ini akan dapat terhubung secara otomatis.

Untuk ketersediaan, perangkat TWS ini dipastikan akan hadir di Indonesia pada pertengahan bulan Januari ini.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Flash Sale Kedua Realme 5i di Indonesia Tembus 11.000 Unit
Artikel Selanjutnya
Fantastis, Smartphone Realme Cetak Rekor Skor Tertinggi di AnTuTu